03 Maret 2025
20:29 WIB
Kolaborasi SURGE (WIFI) dan DOOH Jangkau 40 Juta Pelanggan Internet
Dengan ekosistem yang terintegrasi, DOOH akan mengoptimalkan kampanye pemasaran secara luas dengan biaya yang lebih efisien, memungkinkan WIFI menjangkau pelanggan yang lebih besar.
Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Kolaborasi WIFI dan DOOH memasarkan internet dengan target penetrasi 40 juta pelanggan. Sumber: PT Era Media Sejahtera Tbk
JAKARTA - PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) mengumumkan kerjasama dengan PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) untuk mendukung proyek WIFI dalam memasarkan internet terjangkau. Target yang ditetapkan Perseroan adalah 40 juta pelanggan internet di Indonesia.
Penetrasi ini melibatkan kolaborasi dengan mitra-mitra penyedia layanan internet (Internet Service Provider/ ISP) dan kontraktor lokal.
Direktur Utama DOOH Vicktor Aritonang mengatakan, dalam kerjasama ini, DOOH akan menggunakan basis AI dalam memperluas pemasaran dan menggunakan ekosistem yang dimiliki seperti Key Opinion Leader (KOL), Programmatic Advertising, Digital, dan Media Sosial yang terhubung dengan komunitas serta event dan aktivasi interaktif.
Ia menyakini, internet ini dapat dijangkau dengan harga Rp100.000 per bulan dengan kecepatan 100 Mbps secara unlimited data.
Baca Juga: Starlink Dan Lanskap Baru Industri ISP
“AI sebagai terobosan baru di periklanan Indonesia akan diintegrasikan ke seluruh ekosistem yang dimiliki oleh DOOH secara maksimal untuk memenuhi tantangan brand dan penetrasi 40.000.000 pelanggan yang perlu dicapai oleh WIFI,” katanya dalam pernyataan resmi, Senin (3/3).
Selain itu DOOH juga siap luncurkan media out-of-home (OOH), digital out-of-home (DOOH), dan Programmatic DOOH seperti TV Kereta dengan 36.000.000 juta penumpang dan 9 juta impressions, Digital Totem, dan Videotron yang sudah berbasis Artificial Intelligence (AI). Ia pun optimistis target 40.000.000 pelanggan bisa tercapai lebih cepat.
“Dengan ekosistem yang terintegrasi, DOOH akan mengoptimalkan kampanye pemasaran secara luas dengan biaya yang lebih efisien, memungkinkan WIFI menjangkau pelanggan yang lebih besar. Strategi ini mendukung penetrasi pasar yang lebih cepat, meningkatkan akuisisi pelanggan, dan memberikan manfaat bagi kedua perusahaan,” jelas Victor.
Senada, Direktur Utama WIFI Yune Marketatmo, mengatakan, WIFI bersama DOOH berkomitmen mewujudkan 40 juta pelanggan dengan memanfaatkan AI melalui inovasi dan kolaborasi strategis.
“Kemitraan ini menjadi langkah maju dalam transformasi digital, menghadirkan solusi cerdas dan terintegrasi bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.
Baca Juga: Internet Satelit Starlink Meluncur di Indonesia, Wajib Patuh Aturan Pajak
Ke depan dengan inovasi berkelanjutan, Yune berharap kemitraan ini dapat menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi pelanggan, brand, serta investor di kedua perusahaan.
“Kerjasama ini merupakan langkah besar dalam dunia periklanan dan konektivitas internet, yang kini menjadi kebutuhan utama bagi banyak brand dan pelaku industri,” tandasnya.