07 Mei 2024
20:06 WIB
Gojek Plus Meluncur, Pengguna Dapat Jaminan Diskon Tiap Transaksi
Paket berlangganan Gojek PLUS merupakan salah satu strategi Grup GoTo untuk memperluas jangkauan dan daya tarik ke segmen pengguna yang lebih luas,
Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Fin Harini
Peluncuran paket berlangganan bernama Gojek PLUS di Jakarta, Selasa (7/5). ValidNewsID/ Nuzulia Nur Rahma
JAKARTA - Gojek, penyedia layanan on-demand dari Grup GoTo resmi meluncurkan paket berlangganan bernama Gojek PLUS. Lewat fitur ini, pengguna mendapat jaminan diskon di setiap transaksi untuk ragam layanan di Gojek seperti transportasi, pesan-antar makanan, pengiriman barang/paket dan belanja kebutuhan harian.
“Gojek PLUS hadir dengan 3 pilihan paket dengan jaminan diskon hingga Rp12.000 di tiap transaksi. Pengguna dapat berhemat hingga hampir Rp25 juta dari setiap pembelian paket hanya dengan Rp200an per hari,” kata Vice President of Regions Gojek, Gede Manggala dalam konferensi pers, Selasa (7/5).
Gede Manggala menyatakan, paket berlangganan Gojek PLUS merupakan salah satu strategi Grup GoTo untuk memperluas jangkauan dan daya tarik ke segmen pengguna yang lebih luas, khususnya segmen konsumen yang lebih berhati-hati dalam pengeluaran.
Baca Juga: Viral Isu Merger GOTO-Grab, Bursa Bakal Minta Penjelasan
Dia juga mengungkapkan, selain 'Pasti Dapet Diskon' tiap bertransaksi di layanan GoFood, GoRide, GoCar, GoSend, dan GoMart, Gojek PLUS juga berlaku untuk melakukan perjalanan dengan GoTransit, solusi multimoda pertama yang menggabungkan layanan ride-healing dan transportasi umum dalam satu transaksi.
“Ini menjadikan Gojek PLUS paket berlangganan hemat dengan ragam layanan yang komprehensif di layanan on-demand,” kata dia.
Senada, Head of Marketing Food & Ads Gojek, Ignatius Satrio memaparkan, di Gojek, pihaknya mencari cara agar tetap relevan dengan kebutuhan pengguna yang semakin berhati-hati dengan pengeluaran.
“Oleh karena itu, kali ini, kami berinovasi dengan Gojek PLUS untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan jaminan diskon di tiap transaksi pada semua layanan,” ungkap dia.
Sebelumnya, Gojek telah menghadirkan beberapa layanan transportasi dan pesan-antar makanan dengan opsi harga hemat. Menurut Ignatius, animo yang didapat sangat positif.
Ini terlihat dari opsi hemat di layanan transportasi terus diperluas ke lebih banyak kota dan bisa mendorong peningkatan nilai transaksi bruto (GTV) produk sebesar 20% dengan sekitar 40% di antaranya merupakan pengguna baru atau pengguna yang kembali aktif bertransaksi.
Sementara itu paket berlangganan di layanan pesan-antar makanan GoFood Plus mencatat pengguna yang berlangganan bertransaksi tiga kali lebih sering dari yang tidak berlangganan.
“Paket berlangganan Gojek PLUS kini menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan hariannya dengan harga hemat,” sebut dia.
Baca Juga: Catatkan Kinerja yang Kuat, Gojek Ungkap 3 Strategi Utama 2023
Survei PricewaterhouseCooper berjudul Global Consumer Insights Pulse Survey (2023) mencatat, kenyamanan menjadi alasan utama (51%) mengapa konsumen mendaftar program berlangganan.
Temuan ini diikuti oleh efektivitas biaya (47%), rutinitas gaya hidup (42%), kebutuhan yang dipersonalisasi (41%), dan memungkinkan mereka untuk mencoba produk baru (41%). Studi yang sama juga menunjukkan kebiasaan belanja konsumen di era pasca pandemi, di mana mereka mencari produk dengan harga yang lebih rendah.
Paket berlangganan Gojek PLUS hadir dengan pilihan berlangganan 14 hari, 30 hari atau 90 hari. Manfaat jaminan diskon di setiap transaksi dapat dinikmati misalnya untuk berangkat dan pulang sekolah, commuting atau memesan makan siang, hingga belanja harian bahkan mengembangkan bisnis social seller.