04 Juli 2024
20:07 WIB
Bank Mandiri Rilis Fitur Livin' KPR
Fitur Livin’ KPR Bank Mandiri memungkinkan nasabah mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan lebih mudah dan cepat dalam satu aplikasi.
Penulis: Fitriana Monica Sari
Editor: Fin Harini
Tampilan layar Livin Mandiri di layar ponsel dan monitor. ValidNewsID/Arief Rachman
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) secara resmi meluncurkan fitur terbaru aplikasi Livin’ by Mandiri yang diberi nama Livin' KPR.
Fitur Livin’ KPR memungkinkan nasabah mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan lebih mudah dan cepat dalam satu aplikasi.
Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, banyak orang menunda keinginan memiliki rumah, bahkan belum menjadikan tempat tinggal sebagai investasi utama untuk jangka panjang.
Hal itu karena mereka menghadapi berbagai tantangan seperti kesulitan dalam memenuhi persyaratan kredit rumah, terutama dengan biaya bunga yang tinggi dan proses pengajuan yang rumit.
Baca Juga: Bank Mandiri Rilis Fitur Tap To Pay di Livin’
"Fitur Livin' KPR ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami dalam memberikan nilai tambah bagi nasabah,” ungkap Aquarius dalam keterangan resminya, Kamis (4/7).
Dia menambahkan, fitur Livin' KPR hadir sebagai solusi inovatif untuk merampingkan proses pembiayaan KPR menjadi lebih seamless, dengan memastikan proses pengajuan KPR yang cepat dan efisien.
Mulai dari pilihan properti yang variatif, suku bunga yang kompetitif, diskon biaya provisi, hingga formulir pengajuan dan proses KPR yang mudah dan simpel, menjadi keuntungan-keuntungan yang dapat dinikmati nasabah Bank Mandiri dengan Livin’ KPR.
Tak hanya itu, Livin’ KPR memudahkan nasabah menemukan properti berdasarkan preferensi harga dan fasilitas umum di sekitarnya, serta menjelajahi setiap sudut properti seakan-akan sedang berada di lokasi secara langsung dengan pengalaman Virtual Tour 360°.
Livin’ KPR juga menawarkan fleksibilitas bagi nasabah dalam merencanakan keuangan secara akurat dengan fitur Simulasi Angsuran, serta Tracking KPR yang memungkinkan nasabah memantau secara real-time status aplikasi KPR mereka.
"Kami percaya bahwa memiliki rumah impian bukan hanya sekadar pencapaian pribadi, tetapi juga bukti dari kecerdasan finansial dan keteguhan hati dalam mencapai tujuan hidup. Dengan Livin' KPR, impian tersebut dapat diwujudkan lebih cepat," imbuh Aquarius.
Bank Mandiri berharap fitur Livin' KPR mampu memudahkan lebih banyak individu untuk memiliki rumah impian mereka, menciptakan masa depan yang lebih bermakna, di mana kepemilikan rumah dapat tercapai oleh semua orang.
Dengan hadirnya fitur Livin’ KPR, diharapkan dapat mengoptimalkan akuisisi KPR dan tentunya terus meningkatkan portfolio Mandiri KPR di tahun 2024. Adapun saat ini, pencairan KPR Bank Mandiri telah meningkat sebesar 31,4% secara tahunan (year on year/YoY).
Selain itu, guna memastikan nasabah mendapatkan pengalaman transaksi yang seamless, Livin' by Mandiri menyederhanakan proses pembayaran tagihan melalui fitur “Bayar”.
Baca Juga: Ini Strategi Bank Mandiri Jelang Restrukturisasi Covid-19 Berakhir
Nasabah cukup menyalin nomor Virtual Account (VA) tanpa perlu mencari kode biller. Melalui fitur ini, nasabah juga dapat memilih tiga sumber dana, yaitu Tabungan, Kartu Kredit, atau Livin' Paylater.
Tak ketinggalan, Livin’ by Mandiri juga menyajikan dukungan penuh terhadap produk Mandiri e-Money. Tidak hanya top up tanpa adanya biaya transaksi, nasabah kini juga dapat mengecek semua riwayat transaksi e-Money.
Nasabah tidak perlu mengumpulkan bukti pembayaran tol maupun parkir karena semua transaksi terekam secara otomatis dan bisa diakses kapan saja melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.
Sekadar informasi, hingga bulan Mei 2024, tercatat pengguna aplikasi Livin' by Mandiri telah menembus 25,4 juta, naik 37% YoY. Dari jumlah tersebut, total nilai transaksi Livin' by Mandiri telah mencapai Rp1.552 triliun dengan volume transaksi 1,45 miliar transaksi.