c

Selamat

Kamis, 28 Maret 2024

NASIONAL

11 Mei 2021

12:23 WIB

Wapres: Perkokoh Diri Dengan Iman, Imun, Aman Dan Amin

Masyarakat diminta untuk mengurangi mobilitas

Penulis: Nofanolo Zagoto

Editor: Nofanolo Zagoto

Wapres: Perkokoh Diri Dengan Iman, Imun, Aman Dan Amin
Wapres: Perkokoh Diri Dengan Iman, Imun, Aman Dan Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. ANTARA/HO/Asdep KIP Se twapres

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin mengajak masyarakat memperkokoh diri dengan iman, imun, aman dan amin agar senantiasa terlindung dari covid-19.

"Mari perkokoh diri dengan iman, imun, aman dan amin agar kita senantiasa terlindung dari wabah virus corona," ujar Wapres melalui video, seperti dilansir Antara, Selasa (11/5).

Wapres mengingatkan masyarakat untuk menguatkan iman kepada Allah SWT atas terjadinya musibah.

Masyarakat juga harus menjaga imunitas agar tidak terpapar virus. Menurut Wapres, imunitas harus kuat dengan cara menjaga kesehatan diri, mengonsumsi vitamin, berjemur dan berolahraga.

Lalu, masyarakat harus menjaga keamanan dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat harus melakukan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.

"Kalau kita bertawakal kepada Allah, kita juga harus berusaha dan berikhtiar," jelas Wapres.

Terakhir, Wapres mengajak masyarakat tidak lupa mengucapkan amin sebagai wujud doa kepada Allah SWT.

"Karena hakikatnya kita berdoa kepada Allah dengan memohon lindungan, keberkahan dan rahmat Allah SWT," jelasnya.

Keselamatan Bersama
Pada kesempatan yang sama, Wapres mengatakan bahwa kebijakan larangan mudik atau pulang kampung diputuskan pemerintah demi keselamatan bersama.

"Suasana Hari Raya Idulfitri kali ini kita masih berjuang bersama-sama menghadapi pandemi covid-19," ujarnya.

Wapres menyampaikan, dalam perayaan Idulfitri tahun ini semua pihak kembali dituntut pengorbanannya untuk tidak bertemu keluarga besar di kampung halaman.

Namun demikian, Wapres berharap situasi yang ada tidak mengurangi makna Idulfitri. "Silaturahim tetap bisa kita lakukan, meskipun jarak jauh melalui teknologi daring," ujar Wapres.

Wapres mengajak semua pihak melanjutkan perjuangan untuk keluar dari pandemi covid-19. Salah satunya dengan mengurangi mobilitas.

"Karena kita tidak ingin usaha yang telah dilakukan setahun terakhir dalam menghadapi pandemi covid-19 menjadi sia-sia, dan tentu keselamatan sanak saudara serta handai tolan merupakan prioritas utama yang harus kita jaga bersama," jelasnya.

Wapres menyampaikan meskipun situasi berat, namun ia meyakini bangsa Indonesia mampu menghadapinya. "Tetap semangat, jangan putus asa. Karena dibalik kesulitan pasti akan ada kemudahan," jelasnya.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER