Selamat

Senin, 25 Oktober 2021

30 April 2021|17:37 WIB

PKS Kunjungi Pimpinan NasDem

Safari perkuat kerja sama di parlemen. Tak ada agenda pembahasan 2024

Penulis: Gisesya Ranggawari,

Editor: Leo Wisnu Susapto

ImagePresiden PKS Ahmad Syaikhu (kedua kiri) saat kegiatan partai. ANTARAFOTO/M Agung Rajasa

JAKARTA - Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera membenarkan piminan partai itu akan melanjutkan safari politik ke Partai NasDem. Rencananya, safari PKS itu akan dipimpin oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dengan mendatangi Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta pada Jumat (30/4) pukul 16.00 WIB.

"Benar kami sore ini akan mengunjungi Partai NasDem. Rencananya akan dipimpin oleh Presiden PKS bersama jajaran PKS lainnya juga," kata Mardani kepada Validnews, Jumat (30/4).

Ia menjelaskan, selain untuk bersilaturahmi dan perkenanan pengurus baru, dalam kunjungannya ini PKS berharap bisa memperkuat kerja sama di parlemen bersama NasDem. Terutama untuk soal melancarkan tujuan aspirasi masyarakat.

Misalnya, penguatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pelestarian hutan dan pembebasan pajak bagi kendaraan roda dua. Kemudian juga untuk membangun komunikasi politik dan menyamakan frekuensi kedua belah pihak.

"Jadi ada tiga poin utama yang akan kami bicarakan. Perkenalan pengurus baru, tingkatkan kerja sama di Parlemen, dan ingin dari awal membangun komunikasi politik untuk menyamakan frekuensi," ungkap Mardani.

Meski demikian, ia belum mau berandai-andai terlalu jauh bahwa safari politik PKS ini berhubungan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024. Ia menyebut, PKS nantinya masih akan menyambangi seluruh partai politik (parpol) yang ada.

"Masih jauh kalau rencana 2024, tapi kemungkinan semua bisa terjadi kan, tidak ada yang tidak mungkin. Kami ke depannya juga masih akan silaturahmi ke semua parpol, tinggal menunggu kesesuaian waktu dan jadwal," imbuh Anggota Komisi II DPR RI itu.

Sebelumnya, PKS telah melakukan silaturahmi politik ke sejumlah partai politik selama bulan Ramadan. Setidaknya ada lima partai politik yang telah ditemui oleh PKS, yaitu PPP, Demokrat, PDI Perjuangan, PKB, serta Partai Golkar.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA