c

Selamat

Selasa, 19 Maret 2024

NASIONAL

12 Juni 2021

09:51 WIB

Menag Ingin Maksimalkan Rekomendasi Litbang

Jika penelitian dan pengembangan tidak difungsikan dengan baik, maka suatu lembaga tidak akan berubah ke arah yang lebih baik

Penulis: Nofanolo Zagoto

Editor: Nofanolo Zagoto

Menag Ingin Maksimalkan Rekomendasi Litbang
Menag Ingin Maksimalkan Rekomendasi Litbang
Menag Yaqut Cholil Qoumas. ANTARAFOTO/Muhammad Adimaja

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas akan memaksimalkan rekomendasi penelitian pengembangan (litbang) agar kebijakannya lebih baik ke depannya.

"Di masa saya ini, saya ingin memfungsikan rekomendasi litbang ini semaksimal mungkin," ujar dia dalam keterangan tertulis, Jumat (12/6), sebagaimana dilansir Antara.

Ia menegaskan bahwa kebijakan suatu organisasi sudah seharusnya berdasarkan litbang, bukan berdasarkan feeling. Rekomendasi penelitian kata dia memiliki peran yang penting dan strategis. 

"Para peneliti adalah ruh dan litbang adalah spirit organisasi," katanya.

Menurut dia, jika penelitian dan pengembangan tidak difungsikan dengan baik, maka jangan heran kalau suatu lembaga tidak akan berubah ke arah yang lebih baik.

"Semua yang dilakukan menteri dan jajarannya seharusnya berbasis dari hasil litbang. Saya tunggu hasil-hasil penelitian litbang," kata dia di hadapan 186 peserta yang hadir secara luring dan daring dalam acara Temu Peneliti Nasional Tahun 2021.

Di kesempatan itu, hadir Kepala Balitbang dan Diklat Achmad Gunaryo, Kepala Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan Sunarini, Kepala Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Muhammad Adlin Sila, Kepala Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi Arskal Salim, Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran Muchlis M. Hanafi, dan Kepala Bagian TU Pimpinan Thobib Al Asyhar.

"Pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan pemikiran pemikiran produktif, mencerahkan bagi para peneliti membawa kemajuan bagi Kementerian Agama," kata Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag Achmad Gunaryo.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER