c

Selamat

Rabu, 24 April 2024

NASIONAL

04 Februari 2023

17:55 WIB

Gedung Dipasangi Logo TNI, Pemkot Magelang Surati Menko Polhukam

Wali Kota Magelang mengakui gedung Pemkot Magelang milik Akademi TNI

Editor: Nofanolo Zagoto

Gedung Dipasangi Logo TNI, Pemkot Magelang Surati Menko Polhukam
Gedung Dipasangi Logo TNI, Pemkot Magelang Surati Menko Polhukam
Kantor Wali Kota Magelang. ANTARA/Heru Suyitno

MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang berkirim surat ke Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) terkait pemasangan logo TNI di Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Magelang Muchammad Nur Aziz.

"Kemarin saya menghubungi deputi Menko Polhukam, kami akan menyurati Menko Polhukam untuk melaporkan bahwa memang waktu pertemuan dulu ada klausul secara tidak tertulis, kapan boleh dipasang lagi dan kapan tidak," katanya di Magelang, sebagaimana dilansir Antara, Sabtu (4/2).

Ia menyampaikan hal tersebut usai melepas 200 pelari ultra 100 kilometer "Run Against Cancer" di Gunung Tidar, Kota Magelang. Seperti diketahui di Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang, Jumat (3/2), terdapat logo TNI lagi.

"Ini mungkin ada kebijakan Panglima yang sekarang, barangkali belum terhubung dan tersambung dengan kebijakan yang kemarin. Jadi kami akan menanyakan ke Menko Polhukam, mungkin salah paham atau bagaimana," katanya.

Ia mengatakan, Pemkot Magelang sudah pasti mulai proses pemindahan pada tahun 2025, dan berikutnya gedung diserahkan.

"Saya juga kirim surat ke Panglima TNI, prosesnya sudah jalan. Rencana bertemu dengan Panglima TNI minggu depan dan tergantung beliau juga, bisa menerima kami kapan, kami mau silaturahim," katanya.

Aziz menyampaikan Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang saat ini memang milik Akademi TNI.

"Kami hanya menempati, tetapi tidak asal menempati karena memang ada proses sejarah bahwa itu diserahkan dan kami mengakui bahwa itu milik Akademi TNI," katanya. 


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar