29 November 2024
14:30 WIB
Tren Sportstyle Berkembang, Eagle Pilih Rebranding
Tren saat ini, sepatu dan pakaian olahraga tidak hanya digunakan untuk olahraga saja, tetapi juga untuk bekerja, nongkrong atau melakukan kegiatan lain di luar ruangan
Presiden Direktur Eagle Jong Min You menyampaikan paparan pada acara peluncuran kampanye "Eagle Reborn, New Eagle for Nation" di Jakarta, Jumat (29/11/2024). ANTARA/Adimas Raditya
JAKARTA – Merek sepatu dan pakaian olahraga dalam negeri Eagle memperbarui citra melalui kampanye bertajuk ‘Eagle Reborn, New Eagle for Nation’. Langkah ini dilakukan untuk merespons perkembangan pasar.
"Rebranding agar terus relevan dengan mengenalkan identitas melalui logo, teknologi, serta kategori produk baru," kata Presiden Direktur Eagle Jong Min You di Jakarta, Jumat (29/11).
Menurut dia, perusahaan menampilkan citra dan identitas merek baru guna merespons perubahan minat dan perkembangan pasar. Salah satunya adalah munculnya tren sportstyle, yang memadukan olahraga dengan gaya hidup, dalam komunitas urban.
Dalam tren itu, sepatu dan pakaian olahraga tidak hanya digunakan untuk olahraga saja, tetapi juga untuk bekerja, nongkrong atau melakukan kegiatan lain di luar ruangan. Karena itu, Jong Min You mengatakan, Eagle menampilkan citra dan identitas baru yang lebih segar, serta mencerminkan dedikasi tinggi dan semangat untuk menghadapi tantangan dan mencapai sukses.
"Logo terbaru kami merupakan pengembangan dari cakar Elang karena terkenal kuat dan tajam. Desain logo kami merupakan cerminan dari visi dan misi terbaru sebagai produk untuk memperkuat individu dan menyebarkan kekuatan optimisme," jelasnya.
Head of Brand & Marcomm Eagle Aulya Elyasa menambahkan, pihaknya ingin mendorong pemberdayaan individu melalui kampanye ‘Eagle Reborn, New Eagle for Nation’. Sejak kelahiran merek Eagle dengan logo burung elang pada 1986, perusahaan berusaha menghadirkan produk-produk berteknologi tinggi dengan harga terjangkau untuk mendukung aktivitas pengguna produk.
Perusahaan menampilkan citra dan identitas baru untuk menghadapi peningkatan tantangan di sektor industri alas kaki. "Pertarungan harga, desain, dan kualitas menjadi begitu menantang. Tapi, kami tetap optimistis bisa menjawab tantangan tersebut dan tetap menjadi jenama terbaik di Indonesia untuk produk sport and lifestyle," ujar Aulya Elyasa.