26 Oktober 2022
16:06 WIB
Penulis: Gemma Fitri Purbaya
Editor: Satrio Wicaksono
JAKARTA - Samsonite RED merilis koleksi kolaborasi terbaru bernama "BTS Butter". Koleksi ini terinspirasi dari lagu populer boyband Korea Selatan BTS berjudul "Butter". Peluncuran koleksi terbaru ini juga seiring dengan kampanye terbaru mereka bertajuk "Butter Recipe".
Menghadirkan total 12 produk penuh gaya yang terdiri dari koper, tas selempang, tas jinjing, dan aksesoris perjalanan, koleksi ini merefleksikan semangat dan energi dari lagu BTS yang rilis pada 2021 lalu.
Country Head PT Samsonite Indonesia, Nadya Pertiwi menjelaskan, lagu "Butter" dari BTS memberikan energi yang dinamis, muda, dan penuh semangat untuk berkreasi dan membawa dampak positif bagi siapapun yang mendengarnya. Atas dasar itulah, mereka ingin membawanya ke dalam koleksi tas di Samsonite.
"Ini merupakan koleksi kedua bersama BTS, menandakan komitmen Samsonite RED untuk terus mendengar dan memahami kehendak pasar generasi muda di Indonesia. Harapannya kami adalah semoga koleksi ini dapat menginspirasi para pengguna untuk terus memancarkan semangat positif dan ceria dalam menjalani keseharian sehingga smooth like butter," kata Nadya dalam keterangannya, Rabu (26/10).
Pada koleksi "BTS Butter" ini, menampilkan kombinasi warna kuning dan hitam yang merupakan tema pokok pada lagu milik BTS itu. Pada item koper, yang menonjol adalah desain mentega meleleh yang hadir dalam beberapa pilihan. Setiap koper dilengkapi dengan tutup roda bercetak motif grafis yang mewakili lagu " Butter".
Selain itu, terdapat perangkat kustomisasi mandiri yang memungkinkan pelanggan untuk memadu padankan komponen, seperti pelat logo, pegangan bagasi, dan tutup roda.
Sementara pada tas jinjing, terdapat dua jenis yang mereka tawarkan. Ada expandable tote bag yang memiliki logo ikonik "Butter" di bagian bawah yang bisa diubah menjadi tas jinjing berwarna hitam. Ada pula packable tote bag dengan warna kuning dan hitam yang bisa dilipat dan disimpan secara ringkas.
Untuk merayakan kolaborasi keduanya, Samsonite RED turut meluncurkan video kampanye "Butter Recipe". Video kampanye tersebut mengambil inspirasi dari lagu "Butter" oleh BTS, sambil menawarkan pada penonton sebuah perjalanan penuh cinta, dan konseptual untuk mengubah mentega manis dan halus menjadi barang unik menggunakan peralatan dapur merah yang melambangkan Samsonite RED.
Lini produk terbaru ini dibanderol dengan harga Rp790 ribu untuk tas selempang hingga Rp4,4 juta untuk koper ukuran besar. Koleksi Samsonite RED BTS Butter ini bisa ditemukan di seluruh gerai offline di Samsonite mulai tanggal 26 Oktober 2022 dan juga platform e-commerce resmi Samsonite.