Selamat

Sabtu, 19 Juni 2021

GAYA HIDUP

10 Juni 2021|15:56 WIB

Tempat Hangout Bersama Anjing di Seputaran Jakarta

Bermain bersama anjing peliharaan menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi para pecintanya

Penulis: Chatelia Noer Cholby,

Editor: Satrio Wicaksono

ImagePria sedang bermain dengan anjing di taman. Pixabay/dok

JAKARTA – Anjing adalah hewan peliharaan disebut paling setia kepada pemiliknya. Seperti sosok Hachiko, anjing jantan yang setia menunggu majikannya pulang. 

Di luar dari cerita tersebut, anjing memang dianggap sebagai hewan yang menggemaskan, karena bulunya yang lucu. Maka, tak jarang para anjing diperlakukan sahabat oleh majikannya. Tak jarang pula, anjing-anjing itu menemani hangout sang pemilik. 

Namun, memang tidak semua ruang publik diperkenankan untuk dijadikan arena bermain hewan-hewan peliharaan. Nah, kira-kira, tempat mana saja ya yang friendly dengan hewan tersebut? Simak 3 dog park yang cocok dikunjungi para pecinta anjing

COMO Park
COMO Park terletak di daerah Kemang Timur, Jakarta Selatan. Nah, tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta anjing, karena sangat dog friendly. Bagian belakang tempat ini terdapat taman yang cukup luas lengkap dengan rerumputan hijau.

Menariknya, taman anjing ini memiliki kawasan bebas rantai. Jadi, kamu diizinkan untuk melepas rantai anjing agar mereka bisa bermain dengan bebas. 

Eits, tapi ingat, ketika kamu melepas rantainya harus tetap dalam pemantauan ya. Hal ini ditujukan agar anjing tersebut tidak keluar dari tempat yang ditentukan.

Sebenarnya, kamu bisa mengunjungi kapan saja taman ini. Namun, lebih enak lagi kalau berkunjung saat akhir pekan. Pasalnya, COMO Park ini lebih ramai saat weekend, sehingga kamu bisa bertemu banyak orang pecinta anjing. Jadi, anabul kalian bisa bermain dengan anjing-anjing lainnya juga.

Bukan hanya taman bermain saja, kamu juga bisa ajak anjing peliharaanmu untuk nongkrong bareng di kedai-kedai COMO Park. Dengan syarat kamu harus merantai anjing agar tetap berada dalam pengawasan. Hal ini karena tidak semua pengunjung di kedai-kedai tersebut berani maupun menyukai anjing.

Paws
Taman bermain anjing yang dibuka bulan Januari tahun 2019 ini terletak di area Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG), Jakarta Utara. Faktanya, MKG menjadi mal pertama yang menyediakan taman bermain khusus anjing peliharaan dengan konsep outdoor. Tentunya, ada beragam fasilitas bermain dan ketangkasan yang dapat kamu temukan di Paws.

Kamu cukup bayar tiket masuk Rp50 ribu per ekor anjing dengan maksimal dua orang pendamping. Dengan membayar tiket tersebut, para pecinta anjing sudah bisa bermain dengan peliharaannya dengan menikmati fasilitas playground.

Paws memiliki dua area playground beralaskan rumput sintetis, yaitu khusus anjing kecil dan anjing besar. Nah, area khusus tersebut terkoneksi dengan kolam renang berukuran 9x3 meter yang digunakannya. Bagi anjing jenis kecil juga bisa menikmati fasilitas kolam renang lewat pintu khusus yang disediakan.

Taman yang berada di area pusat perbelanjaan ini memudahkan bagi para pemilik anjing untuk shopping, tanpa perlu takut meninggalkan peliharaannya di rumah. Meskipun berada di area perbelanjaan, bukan berarti para peliharaan tersebut diperbolehkan masuk ke dalam mal.

Jadi, para pemilik anjing dapat menitipkan peliharaannya di dog day care Paws dengan membayar biaya per jam. Di sini juga ada fasilitas lainnya untuk memanjakan peliharaanmu, seperti jasa grooming hingga dog hotel.

Pet Kingdom Alam Sutera
Terakhir, ada Pet Kingdom. Lokasinya berada di daerah Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan. Bila sebelumnya kita membahas taman khusus anjing, di Pet Kingdom ini juga ramah bagi anjing hingga kucing.

Meski demikian, tetap ada area khusus anjingnya. Di sini kamu bisa ajak peliharaanmu bermain di taman yang berukuran luas hingga kolam renang khusus anjing. So, kamu nggak perlu khawatir jika anjing akan bersatu dengan hewan jenis lainnya.

Menariknya, Pet Kingdom menyediakan fasilitas Dog Training untuk keterampilan dasar. Melalui program Obedience, mereka melatih kepatuhan dan pengendalian diri si anjing tersebut. 

Selain itu, ada juga pelatihan anjing jenis tertentu, seperti Agility untuk ketangkasan hewan dan Guard Dog untuk hewan penjaga. Nah, para anjing yang mengikuti pelatihan, nanti juga akan mendapat sertifikat.

Di sini juga ada fasilitas lainnya, seperti grooming, pet day care, pet hotel, klinik hewan, pet shop hingga pet bakery yang menyediakan beragam makanan hewan berkualitas. Jadi, bagaimana tertarik mengunjungi tempat ini bersama anjing peliharaanmu? Yuk, cek selengkapnya di Instagram @petkingdomid!

 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER