Selamat

Minggu, 20 Juni 2021

SENI & BUDAYA

07 Mei 2021|09:04 WIB

Teater di Broadway Bersiap Untuk Buka Kembali

Gubernur New York Andrew Cuomo telah mengumumkan teater Broadway dapat dibuka kembali pada 14 September

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Yanurisa Ananta

ImageIlustrasi Broadway, New York, Amerika Serikat. Pixabay/dok

JAKARTA – Gedung-gedung teater di sepanjang jalanan Broadway akan kembali buka mulai September mendatang. Meski masih beberapa bulan lagi, proses menuju pembukaan kembali itu sudah dimulai dari sekarang. Para pengelola teater sudah mulai menjajakan tiket-tiket.

Penjualan tiket mulai gencar dilakukan setelah para pemimpin kota negara bagian memberi lampu hijau untuk membuka kembali teater dengan kapasitas penuh. Hal itu melihat keadaan pandemi yang mulai terkendali sehingga tiba saatnya memulai lagi putaran ekonomi di pusat pertunjukan dunia. 

“Kami tetap optimistis dengan hati-hati tentang kemampuan Broadway untuk melanjutkan pertunjukan musim gugur ini, dan senang bahwa para penggemar dapat memulai membeli tiket lagi,” kata Charlotte St. Martin, presiden Liga Broadway dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AP News, Rabu (05/5).

Diberitakan, Gubernur New York Andrew Cuomo telah mengumumkan teater Broadway dapat dibuka kembali pada 14 September. Broadway diberi kebebasan memutuskan persyaratan masuk bagi pengunjung secara mandiri. Seperti, apakah akan mewajibkan pengunjung menunjukkan bukti sudah divaksin, atau syarat dalam bentuk lainnya.

Direktur Anggaran Cuomo Robert Mujica menjelaskan, penjualan tiket sejak awal itu memungkinkan para pengelola teater mengukur minat pengunjung sebelum panggung nantinya dibuka kembali.

Actors ‘Equity Association, serikat pekerja nasional yang mewakili lebih dari 51 ribu aktor dan manajer panggung teater, mengatakan berita pembukaan kembali itu membawa angin segar bagi semua yang terlibat di bidang tersebut.

“Kami berharap dapat melanjutkan percakapan kami dengan Liga Broadway tentang pembukaan kembali yang aman dan mengetahui bahwa akan segera tiba saat anggota dapat kembali melakukan yang terbaik, menciptakan teater kelas dunia,” ungkap Mary McColl, Direktur Eksekutif Serikat.

Broadway yang dibuka kembali disebut-sebut akan terlihat berbeda dari sebelumnya. Beberapa pertunjukan besar seperti “Frozen” dan “Mean Girls” dinyatakan tidak akan hadir lagi. Namun, sejumlah teater akan dipastikan kembali, salah-satunya yang paling fenomenal yaitu “Phantom of the Opera”.

“Phantom of the Opera”, rencananya akan dipentaskan kembali pada tanggal 22 Oktober. Manajemen pertunjukan menjual tiket pertunjukan tersebut mulai Jumat (07/5). Selain itu, ada pula beberapa pertunjukan baru, seperti “Pass Over” karya Antoinette Chinonye dan “Thoughts of a Colored Man” karya Keenan Scott II.

Pencabutan semua pembatasan sejak lama dianggap penting oleh industri panggung Broadway, karena kebutuhan produksi yang besar menuntut dibukanya teater secara penuh. Beberapa teater di luar Broadway sejatinya telah dibuka kembali dengan kapasitas terbatas.

Teater di Broadway benar-benar ditutup sejak Maret 2020, akibat pandemi. Pertunjukan-pertunjukan yang tengah berjalan pun terpaksa ditangguhkan saat itu juga. Sebagian dari pertunjukan yang ditangguhkan itu bertahan sambil menunggu keputusan pembukaan kembali. Sementara sebagian lainnya sepenuhnya tidak melanjutkan proses produksinya. 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER