06 November 2025
16:26 WIB
Sukses Global, Netflix Dan Sony Kembangkan Film KPop Demon Hunters 2
KPop Demon Hunters adalah salah satu film terpopuler dirilis tahun ini dan menjadi film terlaris sepanjang masa di platform streaming Netflix.
Editor: Andesta Herli Wijaya
Kpop Demon Hunters Sing-Along resmi tayang di Netflix mulai 25 Agustus 2025. Dok: Netflix.
JAKARTA - Netflix dan Sony Pictures Animation kembali bekerja sama untuk melanjutkan dunia film animasi laris, KPop Demon Hunters. Sekuel animasi musikal ini ditargetkan akan tayang pada 2029 mendatang.
Melansir Antara, berdasarkan laporan Variety, Kamis (6/11), kesuksesan global KPop Demon Hunters menjadi alasan kuat di balik kelanjutan proyek ini. Film ini telah menjaring penonton global, tayang di platform streaming Netflix hingga merambah ke biosko-bioskop di Amerika.
KPop Demon Hunters juga memuncaki box office dengan pendapatan sekitar 18 juta dolar AS dalam dua hari. Di pekan jelang Halloween, film ini meraup pendapatan sebesar 5 juta dolar AS hingga 6 juta dolar AS, angka yang luar biasa untuk jenis film streaming yang ditayangkan di bioskop. Belum lagi soundtrack-nya, "Golden", juga sukses di tangga lagu utama di seluruh dunia.
Sutradara Maggie Kang dan Chris Appelhans dipastikan kembali duduk di kursi penyutradaraan untuk proyek sekuel ini.
"Kami telah menyiapkan begitu banyak hal untuk potensi latar belakang cerita," ujar Kang.
Kang menambahkan bahwa film ini akan mengeksplorasi berbagai hal yang belum sempat dijelaskan dalam film sebelumnya dalam durasi 85 menit itu.
KPop Demon Hunters adalah salah satu film terpopuler yang dirilis tahun ini. Film original Netflix ini menjadi film yang paling banyak ditonton di platform tersebut dan menjadi karya pertama yang melampaui 300 juta penayangan di Netflix.
Baca juga: Segmen Penonton Cair, Animasi Dewasa Kini Jadi Tontonan Arus Utama
Film ini menjadi film terlaris sepanjang masa di Netflix, dan menciptakan antusiasme luas dari para penonton yang umumnya dari kalangan perempuan remaja. Tak hanya itu, KPop Demon Hunters juga berkembang menjadi waralaba dengan penjualan produk merchandise yang luas.
Netflix baru-baru ini juga mengumumkan akan membuka toko pop up di lima kota Asia. Menurut siaran Korea Joongang Daily pada Rabu (5/11) waktu setempat, kelima kota yang akan disambangi oleh karakter Rumi dan kawan-kawan adalah Seoul, Korea Selatan, Singapura, Bangkok, Thailand, Taipei, Taiwan dan Tokyo, Jepang.
Toko pop-up KPop Demeon Hunters akan menjual merchandise resmi yang dikembangkan oleh Netflix. Selain itu, jaringan toko sementara itu akan menjadi tempat bagi komunitas untuk mengadakan berbagai acara yang bertujuan mendekatkan penggemar berinteraksi dengan karakter-karakter dari film tersebut.