c

Selamat

Minggu, 16 November 2025

KULTURA

28 November 2022

19:14 WIB

Semarakkan Piala Dunia 2022, Coca-Cola Luncurkan Edisi Khusus

Di kaleng edisi khusus ini tersedia kode QR yang akan menghubungkan konsumen dengan FIFA Fanzone.

Penulis: Gemma Fitri Purbaya

Editor: Satrio Wicaksono

Semarakkan Piala Dunia 2022, Coca-Cola Luncurkan Edisi Khusus
Semarakkan Piala Dunia 2022, Coca-Cola Luncurkan Edisi Khusus
Kaleng Coca-Cola edisi Piala Dunia 2022. Sumber foto: Coca-Cola.

JAKARTA - Coca-Cola meluncurkan kaleng edisi khusus Piala Dunia FIFA 2022 di Indonesia. Kemasan kaleng edisi khusus ini merupakan bagian dari komitmen Coca-Cola untuk membawa keajaiban lebih dekat pada para penggemar sepak bola di Indonesia, yang telah mereka lakukan sejak tahun 2018 lalu.

Desain eksklusif ini menyoroti berbagai warna dari semua tim yang berpartisipasi dalam gelaran akbar sepak bola itu. Semua desain kemasan khusus ini menampilkan warna putih, merah, dan hitam, khas Coca-Cola, yang kemudian dilengkapi oleh emblem resmi FIFA World Cup 2022.

Agar semakin apik, adapun visual sepak bola dan ilustrasi lapangan sepak bola pada kaleng edisi khusus ini. Bukan itu saja, Coca-Cola juga menggunakan gaya goresan kuas yang menyerupai cat wajah dengan warna bendera tim-tim terkenal seperti Argentina, Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, dan lainnya, sebagai representasi marka lapangan dan berbagai elemen lainnya dalam sepak bola.

Harapannya, dengan hadirnya kemasan kaleng edisi khusus Piala Dunia FIFA 2022 ini dapat menularkan semangat pada para penggemar sepak bola di Indonesia yang belum bisa menonton sepak bola langsung di Qatar, juga mempercayai adanya keajaiban melalui kampanye "Believing is Magic" yang diusung tahun ini.

Tidak dimungkiri memang, berbeda dengan ajang FIFA World Cup sebelumnya, tahun ini banyak memberikan kejutan yang tidak disangka-sangka. Seperti tim Arab Saudi yang berhasil mengalahkan tim Argentina, tim Jepang yang menumbangkan Jerman, hingga tim Iran yang sukses mencetak gol dan mengalahkan tim Wales di detik-detik terakhir pertandingan.

Edisi terbatas Coke FIFA ini hadir dalam varian rasa original pada kemasan kaleng. Coca-Cola juga menyediakan kode QR khusus pada kemasan yang akan menghubungkan konsumen dengan FIFA Fanzone, sebuah situs khusus yang menyediakan konten eksklusif berupa pengalaman gamifikasi interaktif yang memungkinkan penggemar sepak bola dari seluruh dunia untuk berbagi prediksi dan terhubung satu sama lain.

Dengan begitu, para pecinta sepak bola dapat bersiap menjadikan rumah mereka layaknya stadion sendiri untuk menikmati gelaran FIFA World Cup 2022 yang akan terus berlangsung hingga tanggal 18 Desember 2022 mendatang.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar