Selamat

Kamis, 20 Januari 2022

KULTURA | Validnews.id

KULTURA

26 November 2021

12:00 WIB

Rolls-Royce Black Badge Ghost Debut Di Asia Tenggara

Wilayah Asia Pasifik sekarang memiliki salah satu proporsi Black Badge tertinggi di dunia.

Editor: Rendi Widodo

Rolls-Royce Black Badge Ghost Debut Di Asia Tenggara
Rolls-Royce Black Badge Ghost. Antara/Rolls-Royce APAC

JAKARTA - Produsen mobil mewah asal Inggris Rolls-Royce resmi menghadirkan Black Badge Ghost di Asia Tenggara.

"Black Badge adalah respons kami terhadap segmen baru pelanggan super-mewah yang memiliki hasrat akan kemewahan yang berani dan tidak konformis. Di seluruh Asia kita menjadi saksi para pengusaha sukses yang lebih muda dan lebih beragam dari sebelumnya," kata Asia Pacific Regional Director Rolls-Royce Motor Cars, Irene Nikkein, dikutip dari Antara, (26/11).

Rolls-Royce memulai debut Black Badge dengan Wraith and Ghost pada tahun 2016, diikuti oleh Dawn pada 2017, kemudian Cullinan pada tahun 2019, untuk segmen baru klien yang ingin mengemudi sendiri.

Warna hitam dari seri ini sengaja dipilih karena menurut Rolls-Royce berkaitan dengan kekuasaan, kekuatan, dan otoritas. Hitam juga berbicara tentang keanggunan dan kepercayaan diri.

Wilayah Asia Pasifik sendiri sekarang memiliki salah satu proporsi Black Badge tertinggi di dunia. Hal ini memungkinkan berbagai varian Black Badge mudah diterima di wilayah ini di masa depan.

Mobil yang ditenagai dengan mesin V12 twin-turbocharged berkapasitas 6,75 liter pun didukung dengan ekstra tenaga listrik yang menambah power hingga 29 hp dengan total muntahan tenaga hingga 592 hp.

Powertrain juga telah dupdate dengan jenis transmisi yang bisa dipesan dan perawatan throttle untuk lebih meningkatkan daya mesin. Gear box ZF delapan kecepatan pun punya fitur adaptasi tenaga yang tersalur ke roda depan dan belakang sesuai dengan tingkat umpan balik dari pengemudi.

Mobil baru Rolls-Royce ini sudah dapat dipesan dengan harga yang tergantung pada spesifikasi pesanan pembeli. Untuk Indonesia sendiri, Black Badge akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2022.




KOMENTAR | Validnews.id

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER | Validnews.id

TERPOPULER