Selamat

Kamis, 20 Januari 2022

KULTURA | Validnews.id

KULTURA

26 November 2021

09:44 WIB

Rizky Febian Rilis “Pepatah”, Lagu Tentang Penemuan Cinta Sejati

Rizky Febian termasuk penyanyi produktif tanah air, setidaknya dalam setahun ini dia melahirkan empat lagu. "Pepatah" jadi karya terakhir untuk tahun ini.

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Satrio Wicaksono

Rizky Febian Rilis “Pepatah”, Lagu Tentang Penemuan Cinta Sejati
Artwork lagu “Pepatah” oleh Rizky Febian. Sumber foto: RFAS Music.

JAKARTA – Rizky Febian boleh dikatakan sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang paling produktif di tahun 2021 ini. Dalam kurun setahun terakhir, ia telah melahirkan setidaknya empat lagu, termasuk lagu kolaborasi bersama penyanyi lainnya.

Terbaru, Rizky Febian kembali menyapa lewat lagu bertajuk “Pepatah”. Lagu yang dirilis secara resmi pada Jumat (26/11) ini, menjadi persembahan akhir tahun bagi para penggemarnya di tanah air. Lagu terbaru ini kembali dirilis di bawah label miliknya sendiri, yaitu RFAS Music.

Seperti lagu-lagunya yang lain, “Pepatah” juga diciptakan sendiri oleh Rizky Febian. Lagu ini bertutur tentang perjalanan seseorang dalam menemukan cinta sejati dalam hidupnya.

Rizky mengatakan bahwa penemuan cinta sejati itu tanpa diduga, begitu tiba-tiba, bahkan seperti kata pepatah, bisa datang di waktu yang tidak tepat. 

Hal itulah yang ingin ia katakan lewat lagu ini. Katanya, cinta sejati yang terjadi di waktu yang tak terduga, kadang hadir sepaket dengan dilema.

“Cinta dapat terjadi kapan saja, di mana saja, kepada siapa dan dalam keadaan apa saja,” ungkap Rizky dalam keterangannya.

Rizky Febian memiliki tradisi penggarapan lagu dengan video musik yang kuat. Ia terbiasa bercerita, tidak hanya melalui sendandung musiknya yang bernuansa lirih, namun juga melalui drama pendek yang melebur dalam video klip lagu.

Begitu juga pada lagu “Pepatah” kali ini. Ia menyiapkan visual dari lagu ini dalam rangkaian video, mulai dari cerita awalan atau prekuel, yang kemudian menjadi pengantar untuk video musik lagu “Pepatah”.

Prekuel yang telah dirilis di kanal YouTube Rizky Febian, menghadirkan kisah seorang fotografer dari sebuah creative agency. Rizky bertindak langsung sebagai karakter fotografer di dalam karya visual tersebut. 

Si fotografer merasa jenuh akan hiruk pikuk ibu kota. Hal itu mendorongnya untuk rehat sejenak dan berlibur sambil mencari inspirasi dan ide baru.

Prekuel itu kemudian berlanjut ke video musik yang mengambil latar adegan di Sumba. Video musik ini melanjutkan cerita yang terjadi di sebelumnya. 

Di sinilah cerita tentang penemuan cinta itu hadir, di mana si fotografer akhirnya terpikat dan jatuh cinta seorang perempuan di tanah Sumba.

Rizky sendiri menetap selama beberapa waktu di Sumba untuk menjalani proses pembuatan video musik dari lagu “Pepatah”. 

Pengalaman menetap sejenak di Sumba itu telah ia bagikan lewat media sosialnya, dengan mengatakan bahwa momen itu memberinya pelajaran berharga tentang hidup.

Video prekuel hingga musik video “Pepatah” dirilis hari ini di Official Youtube Rizky Febian. Bersamaan, versi audio lagu ini juga dirilis seluruh layanan streaming musik digital.




KOMENTAR | Validnews.id

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER | Validnews.id

TERPOPULER