Selamat

Rabu, 22 September 2021

15 September 2021|17:17 WIB

Riri Riza Persembahkan Drama Thriller Pertama, ‘Paranoia’

Berbeda dengan karya-karya sebelumnya yang bernuansa drama romantis atau keluarga, Riri Riza dan Mira Lesmana menghadirkan film dengan genre drama thriller

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Satrio Wicaksono

ImageOfficial poster fim "Paranoia". Ist/dok

JAKARTA – Miles Films meluncurkan official trailer film terbaru yang berjudul “Paranoia”. Film ini adalah kolaborasi terbaru Riri Riza dan Mira Lesmana. Duo sutradara dan produser yang telah malang melintang dalam dunia perfilman Tanah Air.

Berbeda dari karya-karya sebelumnya yang umumnya bernuansa drama romantis atau keluarga, kali ini Riri Riza hadir dengan genre drama thriller. Hal itu terlihat dari trailer yang dirilis Selasa (14/9), yang menampilkan adegan-adegan misterius dan mencekam secara dominan.

Adegan trailer dibuka dengan adegan ibu dan anak di dalam mobil yang sedang tertawa, diiringi musik bernada gembira. Selang beberapa saat, nuansa adegan-adegan mulai berubah. Musik yang memburu, berpadu dengan suara detak jarum jam yang semakin kencang, memberi intensi mencekam. Dan, ketegangan demi ketegangan meliputi para tokohnya. Di akhir trailer, kelebat adegan perkelahian memperkuat warna ‘gelap’ dari film tersebut.

Sebagai pengembangan dari teaser trailer yang sebelumnya diluncurkan, official trailer ini memberikan gambaran cerita dari film "Paranoia". Film ini bercerita tentang Dina (diperankan Nirina Zubir) yang melarikan diri dari suaminya, Gion (Lukman Sardi). Ia diburu karena selain lari bersama anak mereka, Laura (Caitlin North-Lewis), ia juga membawa sebuah barang berharga.

Kehadiran para bintang tersebut dilengkapi dengan sosok Nicholas Saputra yang tampil misterius lewat karakter Raka. Ia seorang pria tak dikenal yang muncul dan mengusik hubungan Dina dan Laura, membuat kisah film menjadi bertambah rumit dan ketegangan terus memuncak hingga di akhir film.

Sang sutradara, Riri Riza mengatakan, proses pembuatan film “Paranoia” memberinya banyak pengalaman baru di bidang penyutradaraan. Proses tersebut menurutnya penuh tantangan, di mana tidak mudah untuk sisi emosional manusia ke dalam adegan film.

Riri juga berkolaborasi dengan banyak pihak untuk memastikan keberhasilan film terbarunya ini. salah satunya dengan menggaet Ratrikala Bhre Aditya untuk mengerjakan trailer “Paranoia”.

“Bagi saya film Paranoia adalah pengalaman baru dalam bercerita karena ini adalah film genre pertama saya. Dan senang sekali saya dapat mengajak Ratrikala Bhre Aditya untuk mengerjakan trailer ini karena dia tahu persis keinginan saya untuk memastikan elemen perasaan dan hubungan manusia, yang adalah bagian penting dalam film Paranoia, dapat terasa dalam trailer ini,” ungkap Riri dalam keterangannya, Rabu (15/9).

Saat ini Miles Films masih belum mengumumkan tanggal tayang resmi film “Paranoia”. Film ini sebelumnya telah diputar perdana pada 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021, Juli lalu.

“Saat kami merilis poster dan teaser, senang sekali dengan sambutan yang antusias dari publik dan teman-teman. Saya sendiri tidak sabar ingin film drama thriller pertama kami ini bisa segera dinikmati juga di Indonesia. Semoga masih bisa bersabar sedikit lagi dalam menantikannya dengan menikmati trailer yang sudah kami siapkan dan luncurkan ini,” tutur sang produser, Mira Lesmana.

 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA