c

Selamat

Jumat, 29 Maret 2024

KULTURA

20 September 2021

10:49 WIB

Redmi 10, Si Entry Level Dengan Kamera 50 Megapiksel

Redmi 10 merupakan produk yang mereka hadirkan sebagai jawaban semua permasalahan yang selama ini membuat konsumen enggan melirik ponsel entry level.

Penulis: Arief Tirtana

Editor: Rendi Widodo

Redmi 10, Si <i>Entry Level</i> Dengan Kamera 50 Megapiksel
Redmi 10, Si <i>Entry Level</i> Dengan Kamera 50 Megapiksel
Redmi 10. Dok. Mi.co.id

JAKARTA – Xiaomi kembali membawa salah satu ponsel (smartphone) terbaru mereka, Xiaomi Redmi 10. Untuk meramaikan pasar ponsel di Indonesia, lewat sebuah acara peluncuran yang berlangsung akhir pekan lalu secara virtual melalui YouTube, (17/10).

Dibandrol dengan harga mulai dari 1,999 juta hingga 2,399 juta, Redmi 10 merupakan ponsel yang masuk dalam kategori entry level. Setelah sebelumnya Xiaomi Indonesia menghadirkan dua produk mid-range mereka, Redmi Note 10S dan Redmi Note 10 5G.

Meski begitu, dalam peluncurannya Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel menjelaskan, bahwa Redmi 10 merupakan produk yang mereka hadirkan sebagai jawaban semua permasalahan yang selama ini membuat konsumen enggan melirik ponsel entry level.

Seperti display layar yang kurang tajam, kamera yang beresolusi rendah, hingga prosesor yang tak mendukung saat digunakan ketika bermain game berat.

Tidak seperti banyak kamera ponsel entry level lain yang hanya memasang konfigurasi tiga kamera di bagian belakang, dengan kualitas 13MP. Redmi 10 menggunakan konfigurasi 4 kamera. Dengan masing-masing satu kamera utama 50MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, depth sensor 2MP. Termasuk satu kamera depan dengan kualitas 8MP.

Dengan kemampuannya itu, Xiaomi bahkan berani mengklaim Redmi 10 sebagai ponsel pertama dengan Quad Camera 50MP yang memiliki harga termurah, di kisaran Rp2 Juta.

Dari segi kualitas kamera, Xiaomi bahkan berani mengklaim Redmi 10 ini sebagai ponsel pertama dengan Quad Camera 50MP yang memiliki harga di kisaran Rp2 Juta

Kualitas kamera yang lebih tajam itu, juga akan didukung dengan kemampuan layar yang juga menjadi unggulan kelebihan yang coba ditawarkan Xiaomi dari Redmi 10.

Yakni menggunakan layar 6,5” FHD+ Dot Display beresolusi 1080p , yang mampu menghasilkan kecepatan refresh rate hingga 90Hz. Juga telah mendukung teknologi AdaptiveSync dan telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

”Teknologi AdaptiveSync secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh rate sesuai jenis konten sehingga konsumsi baterai tetap hemat,” kata Calvin.

Dua kelebihan tersebut akan didukung oleh prosesor yang juga menjadi nilai jual utama Redmi 10. Berupa prosesor Helio G88 octa-core 2.0 GHz, dengan dua CPU (Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55), yang mampu menghasilkan kecepatan operasi hingga 2GHz.

Dioptimalkan MIUI 12.5 dan Android 11, prosesor Helio G88 octa-core 2.0 GHz itu membuat Redmi 10 bisa mendukung aktivitas multitasking penggunanya. Baik sekadar membuka sosial media, atau bermain game dalam kualitas yang lebih tinggi.

Di luar kelebihan-kelebihan tersebut, ponsel berdimensi tinggi 161,95mm, lebar 75,53mm, Ketebalan 8,92mm dan berat 181g tersebut, memiliki tenaga baterai 5.000mAh, serta kapasitas RAM & Memori dalam dua pilihan, 4GB+64GB and 6GB+128GB.

Dua memori tersebut bahkan bisa diperluas hingga 512GB. Begitupun RAM yang dapat diperluas hingga 2GB LPDDR4X +eMMC.

Sementara dari segi desain, dengan material yang terbuat dari plastik. Bezel tipis Redmi 10, dipercantik dengan keberadaan kamera depan yang hanya berupa lubang (punch hole), alih-alih berbentuk notch dengan ukuran yang lebih besar.

Redmi 10 juga memiliki side arc fingerprint yang dirancang ergonomis. Dengan pilihan warna Sea Blue yang tampak glossy. Juga Carbon Gray dan Pebble White, yang memiliki tekstur matte.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER