Selamat

Kamis, 05 Agustus 2021

22 Juli 2021|19:09 WIB

Pro Evolution Soccer Resmi Berganti Nama Menjadi eFootball

Bukan hanya berganti nama, animasinya juga semakin sempurna

Penulis: Arief Tirtana,

Editor: Satrio Wicaksono

ImageKontroler Xbox Series dan Playstation 5 dengan PES 2022. Sumber foto: Shutterstock/dok

JAKARTA – Setelah menjadi salah satu game sepak bola paling populer dalam beberapa dekade ke belakang, Pro Evolution Soccer (PES) secara resmi berganti nama menjadi eFootball.

Diumumkan langsung dalam halaman resmi Konami, selaku perusahaan pengembang, perubahan nama tersebut sekaligus menandai era baru game sepak bola buatan mereka, yang kini akan melampaui batas ke dunia baru sepak bola virtual.

Dengan tujuan untuk menciptakan platform sepak bola yang revolusioner, Konami bukan hanya sekadar mengubah nama PES menjadi eFootball. Namun juga mengubah sistem animasi menjadi lebih sempurna. Mulai dari rumput di lapangan, pergerakan pemain, hingga penonton di stadion.

Selain itu, sistem dan perintah permainan juga mengalami perubahan signifikan. Dengan basis digital, eFootball nantinya akan bisa dimainkan secara gratis di berbagai konsol permainan. Seperti PlayStation5, PlayStation4, Xbox Series X, Xbox Series S, Xbox One, Windows 10 (PC), Steam (PC), iOS, hingga Android.

Dalam waktu dekat, para pemain eFootball dari berbagai lintas platform tersebut bisa saling berhadapan langsung secara online, tanpa peduli konsol apa yang mereka gunakan.

"Dalam waktu dekat ini (eFootball) akan menjadi sepenuhnya lintas platform. Sehingga memungkinkan semua orang untuk bergabung dalam kesenangan tanpa terhalang oleh perangkat pilihan mereka. eFootball akan membawa eSports ke level berikutnya, menjadi pengalaman sepak bola terbaik!" tulis Konami dalam pengumuman resminya.

Dikutip dari IGN, produser seri Seitaro Kimura menjelaskan bahwa eFootball nantinya akan memberlakukan pembaruan (update) secara rutin. Alih-alih mengeluarkan edisi baru tiap tahunnya, seperti yang selama ini dilakukan PES.

Dengan update yang juga gratis, pada kemunculan awalnya, eFootball akan diluncurkan dengan pertandingan eksibisi yang melibatkan hanya sembilan klub. Mulai dari Juventus, Barcelona, Bayern Munchen, Manchester United, hingga Arsenal. 

Konami juga akan menyediakan mode berbayar, bagi pemain yang ingin membentuk timnya sendiri untuk dimainkan jangka panjang atau untuk digunakan mengikuti kompetisi liga secara online.

Lebih lanjut, Konami mengungkapkan bahwa mereka baru akan mengumumkan secara lebih luas mengenai game sepak bola terbarunya ini, eFootball, pada akhir Agustus mendatang.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA