09 Juni 2023
09:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana
Editor: Rendi Widodo
JAKARTA - Brand ponsel pintar POCO berkolaborasi dengan brand Forever Young Crew (FYC) Footwear, menghadirkan sebuah lifestyle item dalam wujud sneaker, yang diberi nama POCO Young Crew.
Sebagai salah satu item fashion wajib bagi anak muda masa kini, kehadiran sneakers hasil kolaborasi dua brand dari industri berbeda ini diyakini bisa tercipta berangkat kesamaan keduanya dalam mengusung value berani, berbeda, dan mendobrak.
"Langkah kolaborasi ini enggak lain adalah bagian dari komitmen POCO untuk menjadi trendsetting lifestyle technology brand di kalangan anak-anak muda, orang-orang yang punya value sama dengan POCO yaitu berani, beda, dan punya jiwa pendobrak. Pendeknya, mereka adalah orang-orang yang fearless. Lewat kolaborasi ini, kami mengajak mereka untuk #POCOnyaBeraksi sekarang!" ungkap Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng dalam keterangannya, Kamis (8/6).
Co-Owner & Creative Director FYC Footwear, Aprinaldy menjelaskan bahwa value yang kemudian dituangkan oleh POCO lewat hashtag #POCOnyaBeraksi, dan #StayYoungAndFun memang disambut dengan semangat yang sama oleh pihaknya, sehingga akhirnya berhasil ‘mengawinkan’ kedua brand lewat kehadiran sebuah sneakers.
Namun, prosesnya juga tak lantas berjalan cepat begitu saja. Sebab saking semangatnya, dan demi kebebasan sepenuhnya, proses kreatif dalam kolaborasi ini berlangsung dalam waktu yang cukup panjang. Kurang lebih sekitar satu tahun sejak pertama kali ide kolaborasi ini tercetus.
Sebagai sebuah brand yang menyasar anak muda, sama seperti POCO, Aprinaldy juga meyakini jika FYC Footwear juga memiliki keinginan bersama-sama untuk mendorong anak muda yang punya beragam ide, visi, dan spirit totalitas buat merealisasikannya menjadi karya, dengan inspirasi sneakers terbarunya ini.
Artinya anak-anak muda nggak berhenti di coretan pada kertas, catatan di HP, atau sebatas obrolan dalam circle pergaulan. Melainkan, berani beraksi buat menjadikannya nyata, dan melakukannya secara fun.
"Kami di FYC Footwear merasa memiliki semangat dan nilai yang saling mendukung, suportif, dengan POCO," tuturnya.
Secara desain, sepatu hasil kolaborasi ini menggunakan dasar model sepatu FYC Footwear yang sudah ada, yakni Balbis.
Sepatu model Balbis dipilih karena memiliki desain yang kasual sehingga dirasa pas buat anak muda, bisa diajak beraksi di atas papan skate, dan tetap fashionable buat dikenakan sehari-hari. Apa lagi skateboarding sendiri merupakan sebuah sub-culture yang dekat dengan FYC Footwear.
Sneaker tersebut tampil makin keren berkat balutan kombinasi tiga material: suede, corduroy, dan canvas. Juga pilihan warna yang lekat dengan semangat muda khas POCO, yakni kuning, hitam, dan satu opsi warna lagi yaitu cokelat.
Hadir dalam momen peluncuran, pegiat skateboard Tanah Air, Anthony Adam Caya a.k.a Tony Sruntul mengaku sangat menyambut antusias kolaborasi POCO x FYC Footwear.
Menurut pria yang juga pendiri sekaligus pemilik Green Skate Lesson, Dsruntul Skate Shop, dan Sector 1 Xtreme Park itu, sepatu kolaborasi yang dihadirkan ini sangat keren, berkat desain, material dan pilihan warnanya.
"Gue pribadi suka dengan sneaker ini, soalnya dari model dan pilihan warnanya nggak cuma gaya, tapi juga terasa banget valuenya, ngajak kita berani beraksi," kata Tony Sruntul.
Tony juga meyakini, seperti halnya dirinya, rasanya anak-anak muda sesama pelaku skena skateboard juga akan suka dengan sneaker kolaborasi POCO x FYC Footwear ini.
Sebab secara karakter, dirinya dan banyak anak muda egiat skateboard lainnya itu cenderung sama, yakni berani, beda, dan berjiwa pendobrak.
"Itu terwakili banget oleh sneaker ini," yakin Tony.
Buat anak muda lainnya yang tertarik dengan sneakers POCO Young Crew ini, penjualan akan dilakukan melalui website resmi FYC Footwear, di mana pre-order akan dimulai pada tanggal 23 Juni 2023 mendatang.