c

Selamat

Minggu, 16 November 2025

KULTURA

07 Februari 2025

09:43 WIB

Perkuat Strategi Fan Engagement Chelsea Kerja Sama Dengan Twilio

Twilio akan bertindak sebagai penyedia layanan resmi untuk mempererat hubungan klub dengan para suporternya di seluruh dunia.

Penulis: Arief Tirtana

Editor: Rendi Widodo

<p>Perkuat Strategi <em>Fan Engagement&nbsp;</em>Chelsea Kerja Sama Dengan Twilio</p>
<p>Perkuat Strategi <em>Fan Engagement&nbsp;</em>Chelsea Kerja Sama Dengan Twilio</p>

Chelsea kerja sama dengan Twilio urus engagement dengan para fans. Dok. Twilio

JAKARTA - Klub Liga Inggris, Chelsea mengumumkan kerja sama dengan platform interaksi pelanggan, Twilio. Kerja sama ini membuat Twilio akan bertindak sebagai penyedia layanan resmi untuk mempererat hubungan klub dengan para suporternya di seluruh dunia.

Dalam kemitraan jangka panjang ini, Twilio akan menggunakan platform data pelanggan (CDP) Twilio Segment, yang akan membuat Chelsea bisa mendapatkan wawasan lebih dalam tentang basis pendukung mereka yang jumlahnya mencapai 615 juta orang di seluruh dunia.

Dengan begitu, klub asal London itu akan memiliki pandangan yang komprehensif tentang interaksi setiap pendukung dengan klub. Sehingga selanjutnya bisa menghadirkan pengalaman yang sangat terpersonalisasi dalam interaksi dengan pendukungnya.

Sebagai contoh, nantinya Chelsea dapat memberikan penghargaan kepada para pendukung atas interaksi aktif mereka dengan menawarkan berbagai promosi menarik ketika mereka memasuki stadion, mempersonalisasi konten dengan menonjolkan pemain Chelsea favorit mereka, atau memberi rekomendasi area terbaik di stadion untuk mendapatkan camilan kesukaan pada waktu turun minum.

Sementara itu, buat suporter Chelsea yang ada jauh di berbagai belahan dunia lainnya, kolaborasi ini akan memperkuat hubungan dengan pendukung melalui pengalaman yang terpersonalisasi, seperti informasi tentang jadwal pertandingan dan ketersediaan tiket jika ingin datang jauh ke London untuk menonton langsung Chelsea. Serta penyesuaian interaksi di situs web maupun aplikasi guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada mereka.

Sentuhan-sentuhan personal seperti ini diyakini akan bisa membuat para pendukung merasa lebih terhubung dengan klub, hal yang amat penting untuk memperkuat keterikatan dengan klub ketika basis pendukung Chelsea terus tumbuh secara internasional.

Hal itu seperti yang dikatakan Chief Digital Officer di Chelsea Football Club Phil Lynch dalam keterangan resminya, (6/2), bahwa bagi banyak pendukung mereka, di manapun berada, konektivitas digital akan membantu mereka lebih dekat dengan klub, para pemain, dan sejarah kami.

"Kami sangat senang menyambut Twilio ke dalam keluarga besar Chelsea, dan tak sabar untuk berinteraksi lebih dalam dan dekat dengan pendukung kami di seluruh dunia berkat teknologi data pelanggan yang dihadirkan Twilio. Solusi terdepan Twilio dalam bidang interaksi pelanggan akan membantu memperkaya pengalaman mereka dan membuat para pendukung kami merasa lebih terhubung dengan klub dalam interaksi yang terpersonalisasi," yakinnya.

Untuk menandai pengumuman kemitraan ini, Twilio meluncurkan ‘One in a Twilion’, sebuah penghargaan bagi kontribusi perempuan dalam tim teknologi. Ajang penghargaan ini terbuka untuk umum, dan Twilio mengundang publik untuk menominasikan sosok perempuan yang bekerja di bidang teknologi serta memiliki kinerja dan prestasi cemerlang yang menentukan keberhasilan tim dan bisnis.

Satu pemenang dan tiga runner-up akan dipilih oleh para pemimpin perempuan di Twilio dan akan diumumkan pada tanggal 5 Maret 2025 menjelang Hari Perempuan Internasional. 


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar