Selamat

Kamis, 20 Januari 2022

KULTURA | Validnews.id

KULTURA

26 November 2021

20:16 WIB

Perempuan Asal Antigua dan Barbuda Menang Giveaway Ke Luar Angkasa

Tak sendiri, dia pun mengajak putrinya untuk turut serta berwisata ke luar angkasa.

Penulis: Arief Tirtana,

Editor: Satrio Wicaksono

Perempuan Asal Antigua dan Barbuda Menang Giveaway Ke Luar Angkasa
Ilustrasi astronaut. Freepik/dok.

JAKARTA - Seorang wanita asal Antigua dan Barbuda, Keisha, menjadi pemenang giveaway wisata ke luar angkasa dari Virgin Galactic. 

Awalnya, Keisha mengira dirinya hanya sebatas finalis, saat dihubungi melalui sambungan video Co-Founder of Omaze, Matt Pohlson dan Executive Director of Space Humanity Virgin Galactic, Rachel Lyons.

Namun secara mengejutkan, ternyata Matt Pohlson, Rachel Lyons, dan juga pemilik Virgin Galactic, Richard Branson sudah berada di depan rumahnya. 

Kebahagiaan semakin tak bisa ditutupi saat Matt Pohlson memberikannya sebuah bingkisan berisi seragam astronot, dan kemudian Richard Branson mengatakan bahwa dirinya adalah pemenang dari giveaway ke luar angkasa yang diadakan Virgin Galactic dan Omaze.

“Saya selalu memiliki cinta seumur hidup untuk terbang dan ketertarikan dengan luar angkasa, dan ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya,” kata perempuan yang berprofesi sebagai pelatih kesehatan itu.

Dirinya ingin mengajak sang putri, yang merupakan mahasiswa astrofisika untuk turut serta dalam penerbangan ke luar angkasa tersebut. Akhirnya keinginan tersebut pun diwujudkan.

"Saya berharap dapat berbagi pengalaman ini dengan putri saya, sehingga bersama-sama kita dapat menginspirasi generasi berikutnya untuk mengejar impian mereka,” tutur Keisha sebelum tahun keinginannya tersebut akan terwujud.

Mengenai giveaway, sejak awal diluncurkan, Virgin Galactic menjelaskan bahwa apa yang mereka lakukan bersama Omaze ini merupakan upaya untuk membuat lebih banyak kalangan bisa merasakan penerbangan ke luar angkasa. 

Bukan hanya mereka dari kalangan atas yang mampu mengeluarkan uang untuk membeli tiket dengan harga mahal.

Pendanaan program giveaway ini sendiri, berasal dari pengumpulan dana yang dilakukan melalui program Space for Humanity di platform Omaze. Di mana sebanyak 164.338 orang turut berpartisipasi dan sukses mengumpulkan dana sebesar US$1,7 juta atau sekitar Rp24,4 miliar.

"Saya tidak bisa tidak lebih bersemangat untuk Keisha dan rekan-rekan kami di Space for Humanity. Ini jelas merupakan sebuah kemenangan. Terima kasih buat semua yang telah ambil bagian, berdonasi dan menjadi bagian dari Omaze," tutur Richard Branson.




KOMENTAR | Validnews.id

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER | Validnews.id

TERPOPULER