c

Selamat

Sabtu, 15 November 2025

KULTURA

22 April 2022

11:19 WIB

Pengalaman Belanja Lebaran Meriah Di JakCloth x Hijab Market

JakCloth hadir dengan konsep dan tawaran yang baru bagi pengunjungnya. Menggandeng Hijab Fest Indonesia, dengan mengusung tajuk JakCloth X Hijab Market.

Penulis: Andesta Herli Wijaya

Editor: Rendi Widodo

Pengalaman Belanja Lebaran Meriah Di JakCloth x Hijab Market
Pengalaman Belanja Lebaran Meriah Di JakCloth x Hijab Market
Sesi konferensi pers JakCloth X Hijab Market di Jakarta, Kamis (21/4). Dok: Validnews/Andesta

JAKARTA – JakCloth, salah satu event clothing terbesar di tanah air kembali hadir di momen Lebaran tahun ini. Event ini akan digelar di JCC Senayan, yang berlangsung mulai tanggal 22 hingga 30 April 2022.

Founder JakCloth, Ucok Nasution mengatakan, JakCloth kali ini menjadi momen kembalinya bazar offline, setelah dua tahun lebih sulit bergerak karena pandemi. Terlebih, dengan mengambil momen Ramadan dan Lebaran, pihaknya optimis helatan JakCloth X Hijab Market yang kali ini mengusung sekitar 400-an brand, akan mampu mengerek transaksi di sektor industri fashion tanah air.

“Kita itu bekerja Ramadan itu enaknya begini, fashion itu jadi needs, terutama di hari-hari terakhir ya. Karena hampir semua orang itu, Indonesia ya, kulturnya itu beli baju baru,” ungkap Ucok saat dalam sesi konferensi pers JakCloth X Hijab Market di Jakarta, Kamis (21/4).

JakCloth hadir dengan konsep dan tawaran yang baru bagi pengunjungnya. Menggandeng Hijab Fest Indonesia, dengan mengusung tajuk JakCloth X Hijab Market. Dengan kolaborasi ini, JakCloth menghadirkan wajah bazar yang semakin meriah dengan produk-produk hijab yang beragam.

Ucok menambahkan, terkait dengan keterlibatan Hijab Fest yang membawa beragam produk hijab, Ucok sendiri optimis helatan kali ini akan mampu menarik minat pengunjung, bertepatan dengan momen Lebaran. Kolaborasi tersebut juga diharapkan dapat mengerek transaksi yang signifikan dalam gelaran JakCloth, di mana target penyelenggara berkisar di angka Rp50 miliar lebih.

Dengan melandainya pandemi saat ini, Ucok juga berharap event JakCloth kali ini akan bisa menjaring antusiasme publik yang cukup besar.

“Sekarang karena adanya pembatasan, dan lain-lain, mudah-mudahan kita bisa menyentuh angka 150 sampai 200 ribu pengunjung ya. Ini gabungan dua event ya, itu sudah alhamdulillah, sih, karena adanya pembatasan dan lain-lain,” ucap dia.

Helatan JekCloth turut didukung oleh Kemenparekraf. Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Yuana Rochma Astuti mengatakan, even ini adalah salah satu yang terbesar dan memiliki dampak luas dalam meningkatkan transaksi produk dalam negeri.

Yuana berharap, dengan adanya JakCloth X Hijab Market, dapat memacu gerak ekonomi kreatif pasca tekanan pandemi. Sekaligus, kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan daya saing produk ekonomi kreatif dalam negeri di pasar nasional maupun internasional.

“Harapannya apa, tentunya karena pertama JakCloth itu banyak brand yang sudah bergabung di dalamnya, brand lokal ya. Jadi kami berharap dengan even ini sebenarnya, brand lokal ini semakin menguasai pasar Indonesia,” ungkap Yuana.

Diskon 85% hingga Voucher Umroh
JakCloth X Hijab Market menghadirkan sekitar 400-an brand fashion dalam negeri. Ucok mengatakan, dari ratusan bren tersebut, 95 persen di antaranya adalah brand dalam negeri.

Yang menarik, JakCloth X Hijab Market tidak hanya menawarkan pengalaman belanja baju Lebaran yang berkualitas namun murah, tapi juga menghadirkan banyak program menarik bagi pengunjung. Mulai dari banyaknya voucher belanja yang akan dibagikan, hingga program jastip yang bekerjasama dengan Lion Parcel.

Dengan adanya program ini, publik yang tidak bisa datang ke Jakarta pun bisa menikmati momen belanja berkualitas di event JakCloth kali ini, lewat skema jastip.

Ada pula voucher senilai bernilai total jutaan rupiah yang bisa didapatkan oleh pengunjung. Ucok menjelaskan, voucher tersebut selain bisa digunakan untuk belanja, juga bisa untuk mendaftar umroh di salah satu booth yang tersedia di area event.

Selain itu, bagi para pengunjung JakCloth, juga akan disediakan takjil gratis setiap waktu berbuka puasa, sehingga tak perlu repot mencari camilan berbuka ketika sedang mengunjungi bazar.

Berbagai progam promosi itu bisa kamu dapatkan dengan berkunjung ke JakCloth X Hijab Market di JCC Senayan. Untuk masuk ke area bazar ini, pengunjung dikenakan tiket seharga Rp25 ribu saja.

Nah, bagi yang ingin berkunjung, jangan lupa untuk menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Dan jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut JakCloth X Hijab Market, bisa mengakses laman media sosial resmi JakCloth.

Bazar JakCloth sendiri sudah lebih dulu digelar di sejumlah kota belum lama ini, yaitu di Cikupa, Cikarang dan Surabaya. Gelaran di Jakarta menjadi penutup dari rangkaian agenda JakCloth Lebaran 2022.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar