Selamat

Kamis, 20 Januari 2022

KULTURA | Validnews.id

KULTURA

26 November 2021

18:27 WIB

Peneliti: Pria Dengan Hidung Lebih Besar Berpenis Lebih Panjang

Para peneliti juga menemukan adanya hubungan yang cukup signifikan antara panjang penis yang ereksi dan panjang penis yang lembek.

Penulis: Gemma Fitri Purbaya,

Editor: Rendi Widodo

Peneliti: Pria Dengan Hidung Lebih Besar Berpenis Lebih Panjang
Ilustrasi pasangan di tempat tidur. Freepik/Wayhome Studio

JAKARTA - Ada banyak mitos seputar ukuran penis, seperti ukuran kaki yang dikaitkan dengan ukuran penis atau panjang jari menunjukkan panjang penis. 

Namun, baru-baru ini ada sebuah teori yang menemukan kalau ukuran hidung seseorang berkaitan erat dengan ukuran penis. 

Bukan mitos belaka, teori ini muncul dari sebuah penelitian tentang Basic and Clinical Andrology oleh Kyoto Prefectural University of Medicine yang diterbitkan pada Februari 2021 lalu.

Para peneliti mengukur panjang penis pada 126 orang dewasa usia 30 sampai 60 tahun, berikut dengan tinggi badan, berat badan, dan ukuran hidung mereka. Menggunakan metode SPL, patokan untuk mengindikasi seberapa besar penis ketika ereksi, peneliti menemukan kalau ada hubungan yang cukup kuat antara ukuran hidung dan panjang penis.

Penelitian tersebut menunjukkan partisipan yang memiliki ukuran hidung yang kecil ternyata mempunyai panjang penis yang lebih kecil juga. Sebaliknya, mereka yang memiliki ukuran hidung yang lebih besar, mempunyai penis yang lebih besar.

Hal ini ditunjukkan dari hasil survei partisipan yang memiliki ukuran hidung kurang lebih 4,50 cm mempunyai panjang penis rata-rata sekitar 10,37 cm. Sedangkan partisipan dengan panjang hidung 5,51 cm dan atau lebih mempunyai panjang penis rata-rata sekitar 13,42 cm.

"Dalam penelitian kami, ukuran hidung tidak berhubungan dengan faktor yang berkaitan dengan fisik tubuh, tetapi berkorelasi dengan panjang penis. Dalam penelitian sebelumnya, telah ditemukan kalau androgen embrionik dan reseptor androgen memang berkaitan dengan pertumbuhan penis," tulis peneliti dalam penelitian tersebut.

Tidak hanya itu saja, para peneliti juga menemukan adanya hubungan yang cukup signifikan antara panjang penis yang ereksi dan panjang penis yang lembek.

Mereka dengan panjang penis lembek yang lebih panjang secara alami memiliki ukuran penis ereksi yang lebih panjang. Para peneliti memperkirakan ini berkaitan dengan fleksibilitas dari jaringan penis.

Dengan hasil dari penelitian ini, diharapkan dapat memahami proses pertumbuhan pada penis atau bagian wajah yang kemungkinan berkaitan erat dengan kadar androgen saat masih berada di kandungan dan fungsi genital laki-laki. 

Selain itu, penelitian ini juga masih memiliki keterbatasan karena masih dilakukan di Jepang. Meski begitu, para peneliti tidak menutup kemungkinan untuk melakukan penelitian lanjutan terkait hal ini.




KOMENTAR | Validnews.id

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER | Validnews.id

TERPOPULER