Selamat

Sabtu, 23 Oktober 2021

12 Oktober 2021|12:53 WIB

Pemanasan, Miles Films Rilis Tiga Cuplikan Adegan “Paranoia”

Hadirnya film-film Indonesia diharapkan dapat menjadi pendorong gairah penikmat film untuk kembali ke bioskop

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Satrio Wicaksono

ImagePostef film “Paranoia”. Sumber foto: Miles Film.

JAKARTA – Miles Films merilis tiga cuplikan adegan film “Parnoia”, tepat sebulan sebelum jadwal penayangannya di bioskop, 11 November mendatang. Masing-masing adegan memperlihatkan balutan genre drama thriller, dengan suguhan dialog-dialog bernuansa pelik dan tegang.

Cuplikan pertama adalah adegan tokoh Gion (diperankan Lukman Sardi) yang memasuki sebuah rumah secara paksa pada malam hari. Ia tampak gusar saat mendapati rumah tersebut sudah ditinggalkan. Aktor kawakan ini muncul sebagai tokoh penuh amarah dan dendam yang nampak siap untuk mengejar kemanapun apa yang ia cari.

Berikutnya, adegan menegangkan, di mana Dina (Nirina Zubir) terlihat panik dan bergegas memasukkan barang ke bagasi mobil. Di dalam mobil sudah ada Laura (Caitlin North Lewis), anaknya. Mereka seperti sedang berusaha melarikan diri. Dina mencoba menyalakan mobil berkali-kali namun tidak berhasil. Ia mengalami serangan panik dan memukul-mukul setir dengan histeris.

Terakhir, cuplikan adegan yang memperlihatkan interaksi tokoh Laura dan Raka (Nicholas Saputra). Adegan dibuka dengan Laura yang diam-diam membongkar isi meja di dalam villa milik Raka. Tanpa dia sadari, Raka sudah berada di pintu villa memergokinya. Cuplikan ini memperlihatkan sosok Nicholas Saputra yang berbeda dari tokoh-tokoh yang pernah ia perankan sebelumnya.

Cuplikan tiga adegan tersebut memperlihatkan kebolehan peran para aktor dan aktris di dalamnya, mulai dari Nicholas Saputra, Nirina Zubir, Lukman Sardi hingga Caitlin North Lewis. Sekaligus juga kemampuan sutradara Riri Riza dalam meramu fragmen demi fragmen cerita dalam karyanya. Kolaborasi apik para pemeran dan sutradara itu melahirkan adegan-adegan yang terasa intens, kuat dan emosional.

"Saya beruntung sekali bisa bekerja dengan mereka. Caitlin, Nico, Lukman, dan Nirina adalah aktor aktor berbakat besar yang mencurahkan segala kemampuannya untuk tokoh yang mereka perankan,” ungkap sutradara Riri Riza terkait kolaborasinya bersama para aktor kawakan tersebut, dalam sesi konferensi pers daring Paranoia, Senin (11/10).

Perilisan cuplikan adegan film “Paranoia” tentunya membikin penasaran, dan menjaring antusiasme masyarakat untuk menonton film ini di bioskop nantinya. Akting misterius dari seorang Nicholas Saputra hingga fakta bahwa ini merupakan debut film drama-thriller sutradara Riri Riza, juga sudah merupakan alasan orang-orang penasaran untuk menyaksikan film tersebut.

Ditambah lagi “Paranoia” baru saja menyabet empat nominasi di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2021, yaitu untuk kategori Film Panjang Terbaik, Pemeran Utama Perempuan Terbaik untuk Nirina Zubir, Sutradara Terbaik, serta Penata Suara Terbaik. Tentunya film ini menjadi godaan besar bagi penikmat film Tanah Air.

Produser Mira Lesmana mengatakan, “Paranoia” merupakan ungkapan eksistensi pelaku film di masa pandemi. Ia berharap dengan dibukanya kembali bioskop, serta tayangnya film-film Indonesia di bioskop, maka masyarakat akan kembali merayakan budaya perfilman yang meriah layaknya masa sebelum pandemi.

Khususnya lagi, ia berharap “Paranoia” bisa menjadi pendorong gairah masyarakat untuk kembali meramaikan bioskop.

"Ini juga untuk menunjukkan pertama kita bisa terus berkarya, kedua ini waktunya Indonesia bisa menunjukkan bahwa kita sudah melewati masa yang sangat sulit dan kita semua bisa menjaga protokol kesehatan dengan baik, dan roda ekonomi harus kembali bergerak," ujar Mira.

"Saya percaya pecinta film Indonesia akan kembali ke bioskop untuk turut membangkitkan kembali industri film kita," imbuhnya.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER