17 Juni 2023
17:22 WIB
JAKARTA - Menjelang laga sepak bola antara tim nasional Indonesia melawan tim nasional Argentina, tingkat okupansi atau tingkat hunian kamar hotel mitra RedDoorz di sekitar lokasi pertandingan mengalami lonjakan.
Tingkat okupansi hotel di Jakarta mengalami peningkatan signifikan jelang pertandingan yang diprediksi akan disaksikan oleh 60 ribu suporter itu. RedDoorz sendiri mencatat, sebanyak 1.600 kamar hotel mitra RedDoorz, habis terjual untuk pemesanan tanggal tinggal pada 19 Juni, hari pertandingan digelar.
Kamar yang habis terjual berada di properti multi brand RedDoorz yang berada di radius 1 sampai 5 kilometer dari Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Dari total 1.600 kamar multi brand dibawah RedDoorz, reservasi kamar ini menyebar di sejumlah multi brand RedDoorz. Seperti pada brand RedDoorz (90%), UrbanView (3%) dan Koolkost (7%).
”Dari total kamar yang dipesan menjelang pertandingan Indonesia vs Argentina, 90% konsumen memilih menginap di hotel mitra RedDoorz, UrbanView dan Koolkost, mereka memprioritaskan lokasi hotel yang berjarak 1-5 kilometer dari Gelora Bung Karno Senayan yang menjadi lokasi pertandingan,” kata Cut Nany, Head of Integrated Communications RedDoorz Indonesia dalam siaran pers yang diterima di Jakarta pada Jumat (16/6).
Untuk menonton laga Indonesia vs Argentina ini, 56% konsumen memilih memesan kamar melalui aplikasi dan situs www.reddoorz.com. Di mana rata-rata 1 orang memesan 1 kamar untuk waktu menginap satu malam.
Selama kuartal pertama tahun 2023, sedikitnya ada 10 acara bertaraf internasional yang digelar di Jakarta. Salah satu yang terbesar adalah konser grup musik Korean Pop (K-Pop), Blackpink, yang digelar pada 11-12 Maret lalu.
Dalam dua hari, konser tersebut telah menyedot 77 ribu penonton dan juga berimbas pada peningkatan pemesanan kamar hotel di Jakarta. Data RedDoorz mencatat, selama konser Blackpink, total kamar terjual hotel mitra RedDoorz dan multi-brand dibawah RedDoorz mencapai sekitar 9.200 kamar
Sementara itu, walau konser grup musik asal Inggris Coldplay baru akan diselenggarakan pada 15 No8oovember 2023 nanti, tapi sudah mulai terlihat peningkatan reservasi kamar di sekitar lokasi konser. Sejauh ini, jumlah kamar hotel mitra RedDoorz dan multi-brand yang terjual pada tanggal 15 November 2023 sudah mencapai 322 kamar.
Nany mengatakan, RedDoorz mendukung penuh upaya pemerintah Indonesia memulihkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Terutama dengan mendorong lebih banyak penyelenggaraan Meeting, Incentives, Conventions, Events (MICE) bertaraf internasional di Indonesia.
Kinerja 2023
Sebelumnya, menyambut tahun 2023, RedDoorz memiliki beberapa strategi dan rencana menarik untuk meningkatkan kinerja bisnis dibandingkan tahun sebelumnya.
VP of Multibrands RedDoorz, Adil Mubarak mengatakan, tahun baru akan menjadi semangat baru dalam meningkatkan layanan. Termasuk memperbarui sistem loyalty program menjadi lebih sederhana untuk meningkatkan pengalaman pemesanan dan menginap pelanggan.
Selain itu, RedDoorz juga akan memperkuat jaringan offline reseller, dan bekerja sama dengan lebih banyak property owners untuk menghadirkan RedDoorz di beberapa daerah di Indonesia.
Adil Mubarak menambahkan, RedDoorz yang saat ini bertransformasi menjadi platform multi-brand pun berkomitmen, untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan, masyarakat dan menjangkau lebih banyak pemilik properti untuk tumbuh bersama RedDoorz.