Selamat

Kamis, 20 Januari 2022

KULTURA | Validnews.id

KULTURA

26 November 2021

14:10 WIB

NODE Rilis Sepatu Terbatas Bertema Hutan Dan Hewan Dilindungi

Konsep desain dalam sepatu ini tercermin dari singkatan jenama NODE yaitu "No Deforestation" yang artinya berupaya memenuhi kebutuhan bahan baku tanpa menebang pohon di hutan.

Penulis: Dwi Herlambang,

Editor: Rendi Widodo

NODE Rilis Sepatu Terbatas Bertema Hutan Dan Hewan Dilindungi
Slip on NODE edisi khusus. Dok. NODE

JAKARTA – Produk fesyen NODE meluncurkan edisi khusus sepatu slip on yang memiliki desain flora dan fauna. 

Dalam desain tersebut terlihat kondisi hutan di Indonesia, lengkap dengan binatang seperti gajah dan badak bercula satu yang saat ini kondisinya semakin kritis. 

Lewat edisi khusus seperti ini diharapkan akan meningkatkan kepedulian tentang isu hutan khususnya bagi kalangan milenial.

Chief Executive Officer NODE, David Chrisnaldi, mengatakan pihaknya berupaya menjalin ikatan dengan gerakan lingkungan hidup. Konsep desain dalam sepatu ini tercermin dari singkatan jenama NODE yaitu "No Deforestation" yang artinya berupaya memenuhi kebutuhan bahan baku tanpa menebang pohon di hutan.

“Harapannya dengan diluncurkan sepatu tematik ini bisa ikut serta dalam menyadarkan anak muda bahwa kita bisa memenuhi kebutuhan sandang tanpa harus menebang hutan dan bisa menjadi bagian dari ekonomi yang berkelanjutan,” kata David dalam acara peluncuran di Jakarta, Jumat (26/11).

David menjelaskan bahan baku yang dipakai dalam koleksi ini merupakan komponen alami, seperti benang rami, serat kenaf, kain alam, sekam padi, dan lem perekat dari getah pinus serta karet alam. 

Adapun material sepatu saat sudah tidak terpakai dapat terdekomposisi menjadi kontribusi unsur hara mikro dan makro dari alam.

Uniknya lagi, outsole sepatu yang digunakan memiliki daya cengkram yang sempurna dengan balutan sutra membantu menjaga kaki tetap higienis. 

Ilustrator Hari Prast atau yang biasa dikenal dengan sapaan Hari Merdeka yang terlibat dalam proyek ini menjelaskan arti fauna yang tergambar seperti rangkong, badak bercula satu, bekantan, gajah sumatera,merupakan hewan Indonesia yang terancam punah.

“Proyek kampanye ini juga bertujuan mengingatkan ke semua orang yang melihat visual dalam sepatu tersebut untuk bisa memulai langkah dalam menjaga kelestarian alam dan hutan,” jelasnya.

Rencananya sepatu ini akan diproduksi secara terbatas atau hanya sekitar 10 pasang saja. Sehingga masyarakat yang ingin memilikinya harus mengikuti pre order melalui toko resmi NODE maupun marketplace yang sudah ditentukan. 

Untuk harganya, sepatu edisi khusus ini dibanderol dengan harga Rp899 ribu.




KOMENTAR | Validnews.id

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER | Validnews.id

TERPOPULER