Selamat

Sabtu, 19 Juni 2021

SENI & BUDAYA

11 Juni 2021|08:00 WIB

Netflix Segera Rilis Serial Live Action Cowboy Bebop

Cowboy Bebop merupakan anime yang ada di tahun 1998 dan meraih kepopuleran hingga ke Amerika

Penulis: Gemma Fitri Purbaya,

Editor: Satrio Wicaksono

ImageIlustrasi aplikasi Netflix. Shutterstock/dok

JAKARTA – Netflix mengumumkan akan merilis serial live action Cowboy Bebop pada musim gugur ini. Dalam pengumumannya di media sosial Twitter, Netflix menyebut tetap menggunakan musik dari komposer anime orisinal Cowboy Bebop, Yoko Kanno. Tujuannya, agar tidak kehilangan ciri khas yang telah melekat lama dari serial animasi tersebut. 

Dalam video berdurasi 50, yang diunggah beberapa waktu lalu, Netflix memperkenalkan ulang tokoh-tokoh yang akan bermain dalam serial adaptasi itu. Seperti John Cho yang berperan sebagai Spike Spiegel, Mustafa Shakir sebagai Jet Black, dan Daniella Pineda memerankan karakter Faye Valentine.

Cowboy Bebop diangkat dari serial animasi Jepang berjudul sama, pada tahun 1998 lalu. Serial itu memiliki 26 episode dan mendapatkan kepopuleran dengan cepat, baik di Jepang ataupun dunia internasional, seperti Amerika Serikat. 

Dikutip dari CBR, Cowboy Bebop bahkan menjadi salah satu serial animasi Jepang terbaik yang pernah di dubbing, dan membuka jalan serial animasi Jepang ke Amerika Serikat pada awal 2000-an.

Cerita Cowboy Bebop berlatar belakang di masa depan, pada tahun 2071. Di mana Bumi menjadi tempat yang hampir tidak bisa ditinggali, sehingga manusia berkoloni di planet berbatu dan bulan di tata surya kita. 

Tokoh utamanya bernama Spike Spiegel, seorang bounty hunter yang bekerja di pesawat luar angkasa Bebop. Bersama dengan kru lainnya, yaitu Jet Black, Faye Valentine, Edward, dan Ein, Spike berpetualang di antariksa sambil seringkali berhadapan dengan berbagai kejadian di masa lalu mereka. 

Rumor yang beredar, Netflix mengangkat serial ini sejak 2017 lalu. Namun kemudian platform streaming tersebut baru mengonfirmasi kabar adaptasi Cowboy Bebop di 2018. 

Deretan aktor yang terlibat pun baru diumumkan setahun kemudian di 2019, dengan Cho sebagai pemeran utamanya. Rencananya, Cowboy Bebop akan memiliki sepuluh episode untuk musim pertamanya. Sementara naskah serial ini ditulis oleh salah satu penulis skenario Thor: Ragnarok, yaitu Christopher Yost. 

Meski begitu, masih belum diketahui kapan tanggal perilisan adaptasi Cowboy Bebop. Tetapi sudah dipastikan kalau serial live action ini akan rilis pada musim gugur 2021. 

Cowboy Bebop menjadi karya asal Jepang lainnya yang Netflix diadaptasi menjadi serial live action. Sebelumnya, Netflix telah mengadaptasi serial animasi Kakegurui menjadi live action dan serial komik Alice in Borderland beberapa waktu lalu.

 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER