Selamat

Senin, 17 Mei 2021

SENI & BUDAYA

01 Mei 2021|14:27 WIB

Nadin Amizah Jadi Perempuan Pilihan Spotify di Kampanye "Equal"

Kampanye kesetaraan gender untuk berkarir di industri musik

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Yohanes Satrio Wicaksono

ImageFoto Nadin Amizah terpampang di billboard di Times Square, dalam rangka kampanye "Equal" dari Spotify. Sumber foto: Ig @cakecaine/Nadin Amizah

JAKARTA – Nadin Amizah boleh berbangga hati karena beragam prestasi yang telah ia capai. Terbaru, ia dipilih sebagai musisi perempuan Indonesia untuk kampanye “Equal” yang digagas Spotify.

Perusahaan platform streaming musik ini memajang gambar foto Nadin Amizah di alun-alun Times Square, sebagai bagian dari kampanye tersebut. Gambar itu membentang setinggi puluhan meter, menyatu dengan salah satu gedung di pusat kota.

Kabar ini pun diunggah oleh Nadin melalui akun Instagramnya, @cakecaine, Jumat (30/4). Dalam unggahan itu, ia mengungkapkan, betapa itu adalah sesuatu hal yang mengejutkan baginya. Terasa seolah mimpi yang kini berubah nyata.

"Salah satu momen yang paling terasa tak nyata tahun ini adalah melihat wajahku sendiri, sebesar gedung, disiarkan di Times Square, New York," tulis Nadin.

"Aku belum pernah ke sana sebelumnya, tapi menjadi perwakilan Indonesia untuk Equal Campaign dari @spotify dan berada bersama begitu banyak perempuan cantik dan kuat dari seluruh dunia, adalah mimpi yang bahkan tidak berani untuk aku bayangkan," sambungnya.

Apa yang ia capai, adalah kado bagi semua orang yang mendukungnya selama ini. Katanya, kemenangan dirinya adalah juga kemenangan bagi semua orang yang telah mencintai dan mengapresiasi karya-karya yang ia buat.

Nadin juga menyatakan optimismenya terhadap karya-karyanya. Baginya, lagu-lagu yang ia nyanyikan bisa melanglang buana ke mana saja, ke negara mana saja, meski tubuhnya sendiri tetap berada di Indonesia.

"Bila aku tidak bisa berkelana jauh, musikku akan berkelana, insya Allah," ungkap dara kelahiran Bandung, tahun 2000 itu.

Sebagaimana diketahui, Equal adalah kampanye kesetaraan gender yang digagas Spotify. Kampanye ini mengapresiasi dan mendukung para perempuan dari seluruh dunia untuk berkarir di industri musik. Perempuan diharapkan bisa mendapatkan kesempatan lebih besar di bidang tersebut, dan setara dengan musisi laki-laki.

Sebelum Nadin, Spotify juga pernah memasang foto para personil Weird Genius di papan reklame kota New York. Kala itu, Weird Genius diapresiasi oleh Spotify atas lagu “Lathi” yang diputar lebih dari 100 juta kali di platform digital. (Andesta Herli)

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

INFOGRAFIS

TERPOPULER