Mulai Dari Cover Lagu, Kini Funkymoney Rilis Singlenya Sendiri | Validnews.id

Selamat

Sabtu, 27 November 2021

25 November 2021|10:32 WIB

Mulai Dari Cover Lagu, Kini Funkymoney Rilis Singlenya Sendiri

Single perdana dari Funkymonkey ini pun menceritakan tentang hubungan yang sedang tidak baik-baik saja.

Penulis: Chatelia Noer Cholby,

Editor: Rendi Widodo

Mulai Dari Cover Lagu, Kini Funkymoney Rilis Singlenya SendiriFunkymoney. Dok. Ist.

JAKARTA - Industri musik Tanah Air kembali kedatangan salah satu grup band pendatang baru, yakni Funkymonkey. Grup musik ini pun terdiri dari Ilham (vokal), Reza (bass), Yosua (keyboard), dan Aulya Khan (drum).

Mereka pun memulai karier sebagai YouTuber dengan merilis cover version dari berbagai musisi favoritnya. Bukan lagi sekadar cover, kini mereka pun menunjukkan aksinya di industri musik lewat karya berjudul "Tinggalkan Saja".

Single perdana dari Funkymonkey ini pun menceritakan tentang hubungan yang sedang tidak baik-baik saja. Bahkan, bisa dikatakan bahwa lagu ini berusaha menampilkan perasaan seseorang yang terjebak dalam hubungan toxic dengan pasangan mereka.

"Cerita hubungan toxic ini dipilih sebagai lagu debut karena masih banyak orang di luar sana sayang mengalami hal tersebut," dikutip dari siaran pers, Rabu (24/11).

Hubungan toxic ini memang kerap mewarnai percintaan banyak orang, khususnya kawula muda. Hingga terkadang hubungan asmara ini sedikit banyak mengganggu pikiran maupun psikologis seseorang.

Funkymonkey pun meyakini, bahwa lagu yang dibawakan ini akan relate dengan kisah tersebut.  Sebab itu, mereka berharap bahwa lirik dalam single "Tinggalkan Saja" dapat mewakili perasaan seseorang yang terjebak dalam hubungan toxic.

“Ketika para pendengar memutar lagu ini, mereka bisa sadar bahwa hubungan yang dijalani itu memang sedang tidak baik-baik saja,” dilansir dari siaran pers.

Lirik dari single perdana Funkymonkey ini pun ditulis oleh Reza Yuliandra sang bassist grup musik tersebut. Bukan hanya itu, Reza juga menjadi produser untuk karya pertama mereka. Sementara untuk proses mixing dan mastering, dibantu oleh Matthew Sayersz.

Kemudian, proses rekaman yang dilakukan dari karya perdana tersebut pun sepenuhnya dilakukan di FM Records. Meski menjadi lagu pembuka, namun single "Tinggalkan Saja" bisa dibilang merupakan karya yang menjadi kebanggaan dari Funkymonkey.

Dengan hadirnya single ini, Funkymonkey juga berharap bisa mendapatkan tempat tersendiri di telinga penikmat musik di Indonesia. Tidak hanya sampai di situ, mereka juga berharap bisa mendapatkan perhatian lebih akan karya Funkymonkey kedepannya.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER