Selamat

Sabtu, 19 Juni 2021

PARIWISATA

11 Juni 2021|16:49 WIB

Menikmati Keindahan Danau Toba Dari Adian Nalombok

Kemenparekraf akan menggunakan mekanisme kerja sama CSR (Corporate Social Responsibility) dalam pembangunan travel pattern Danau Toba.

Penulis: Dwi Herlambang,

Editor: Satrio Wicaksono

ImageMenparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, menikmati keindahan d estinasi super prioritas (DSP) Danau Toba, Jumat, 19 Februari 2021. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menetapkan 34 titik paling top untuk menikmati Danau Toba, Sumatra Utara. Dari 34 titik itu, ada yang namanya Adian Nalombok di Kawasan Balige, Kabupaten Toba. Destinasi wisata ini sudah direvitalisasi sejak Februari 2021 lalu.

Proses revitalisasi ini merupakan salah satu upaya pengembangan kawasan Danau Toba sebagai salah satu destinasi super prioritas. Menparekraf, Sandiaga Uno, menetapkan Adian Nalambok sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba.

"Adian Nalambok ini merupakan salah satu dari 34 titik pemandangan yang nantinya akan menjadi travel pattern dalam berwisata di Danau Toba," kata Sandi, Jumat (11/6).

Adian Nalambok terletak di punggungan bukit di antara Parapat menuju Balige. Berada di ketinggian, lokasi wisata ini juga bisa menjadi spot terbaik untuk mengabadikan momen-momen bersama orang terdekat.

Sandi menambahkan, untuk membangun 33 titik pemandangan lainnya, Kemenparekraf akan merangkul para perantau yang berasal dari kawasan sekitar Danau Toba. Kemenparekraf akan menggunakan mekanisme kerja sama CSR (corporate social responsibility) dalam pembangunannya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap, destinasi Adian Nalambok dapat menggerakkan perekonomian para pelaku usaha dan ekonomi kreatif yang ada di kawasan tersebut.

Terpenting, seluruh pengelola tempat wisata dan pengunjung dari Adian Nalambok akan selalu menerapkan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) dengan ketat dan disiplin.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER