Selamat

Senin, 25 Oktober 2021

14 Oktober 2021|11:49 WIB

Mengintip Creative Teaser JXB di Taman Dukuh Atas Jakarta

Keberadaan creative teaser tersebut merupakan inisiasi JXB dalam rangka mengenalkan rencana program terbarunya kepada publik

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Rendi Widodo

ImagePenampakan Creative Teaser JXB di Taman Dukuh Atas Jakarta. Dok. JXB

JAKARTA – Ada pemandangan baru di kawasan Taman Dukuh Atas Jakarta hari ini. Jakarta Experience Board (JXB), PT Jakarta Tourisindo, menghadirkan creative teaser, sebuah dekorasi yang menampilkan papan dan box berisi grafis maupun kata-kata penuh motivasi.

Keberadaan creative teaser tersebut merupakan inisiasi JXB dalam rangka mengenalkan rencana program terbarunya kepada publik, yaitu pembangunan pusat informasi produk kreatif di Taman Dukuh Atas. 

Program ini turut didukung oleh Pemprov DKI Jakarta, Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Dinas Parekraf DKI Jakarta, Dinas Bina Marga Jakarta, +Jakarta, serta Greatmind Indonesia.

Direktur utama JXB, Novita Dewi mengatakan, creative teaser adalah salah-satu cara kreatif dan kekinian untuk menyebarkan kabar tersebut. Bahwa sebentar lagi, akan ada tempat yang mampu mendekatkan produk kreatif UMKM khas Jakarta ke tengah masyarakat, baik warga Jakarta maupun wisatawan yang tengah bertamasya.

Ia menjelaskan, creative teaser mereka berisikan kata-kata keren yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga Jakarta yang melintasi kawasan tersebut.

Creative teaser ini sekaligus menjadi media untuk menyebarkan hal-hal positif. Salah-satunya berkaitan juga dengan mental positif, kaitannya dengan World Mental Health Day yang diperingati pada 10 Oktober lalu,” ungkap Novita dalam keterangan yang diterima Rabu (13/10).

Pengerjaan creative teaser oleh JXB menggandeng +Jakarta dan Greatmind Indonesia. Memuat beragam kalimat motivasi yang berhubungan erat dengan kehidupan urban Jakarta. 

Selain itu, terdapat pula kalimat-kalimat celetukan khas Jakarta yang bernuansa humoris, sehingga bisa menghibur masyarakat yang membacanya.

Bersamaan, Novita juga mengajak masyarakat untuk ikut serta menjadi bagian dari kampanye digital yang tengah digalakkan JXB melalui kompetisi #SambungPantunJXB di Instagram, dalam rangka menyambut hadirnya pusat informasi produk kreatif Jakarta. 

Masyarakat dapat mengakses informasi lebih detail mengenai kompetisi ini di akun resmi Instagram JXB.

Proyek pembangunan kios pusat informasi dan promosi produk souvenir UMKM di Taman Dukuh Atas baru akan dimulai pada Desember mendatang. Pusat informasi ini diharapkan beroperasi pada kuartal I tahun 2022.

“Diharapkan kehadiran pusat promosi souvenir ini nantinya dapat meningkatkan perekonomian para UMKM sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat maupun wisatawan yang sedang mencari souvenir khas Jakarta,” imbuh Novita.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER