Selamat

Sabtu, 23 Oktober 2021

13 Oktober 2021|13:40 WIB

Mengenal Gaya Sporty Athleisure Wear

Meski sudah hadir sejak lama, namun fesyen ini terasa sangat timeless, dengan selalu menjadi tren setiap tahun.

Penulis: Chatelia Noer Cholby,

Editor: Rendi Widodo

ImageIlustrasi gaya athleisure wear. Pexels/Koolshooter

JAKARTA – Bagi kalian yang kerap mengikuti tren fesyen, pasti enggak asing dengan pilihan gaya berpakaian athleisure wear. Busana-busana di kategori ini banyak digemari oleh karena tampilannya yang santai dan aerodinamis untuk dikenakan sepanjang hari.

Dikutip dari Keller Sports, istilah athleisure wear ini sendiri mengacu pada gaya berpakaian sporty, tetapi tetap santai. Meski tampilannya sporty, pakaian-pakaian di kelompok ini bahkan tidak semuanya dirancang terbatas untuk berolahraga saja.

Maka, tren fesyen athleisure bisa digunakan juga untuk kegiatan sehari-hari. Mulai dari jalan-jalan santai hingga hangout bersama teman-teman. Bahkan, tak menutup kemungkinan untuk digunakan ke kantor, selama kebijakan berbusana perusahaan memungkinkan.

Gaya athleisure sendiri memang dirancang agar nyaman dipakai di segala situasi sepanjang hari. Namun, untuk beberapa acara yang lebih formal, pola desain busana athleisure yang cenderung kasual dirasa kurang cocok beradaptasi.

Melansir dari Alala, pada dasarnya gaya pakaian tersebut lebih mementingkan kenyamanan bagi seseorang dalam berbusana. Dalam athleisure style ini sendiri ada beberapa cirinya, seperti bergaya modern, nyaman, kasual, desain warna-warni, dan serba guna.

Dari kelima ciri tersebut, ada beberapa item yang dapat menunjang gaya berpakaian athleisure. Kalian bisa menggunakan sweater untuk penampilan bagian atas. Kemudian, bagian bawahnya bisa dipadukan dengan celana jeans atau short pants sporty.

Sedangkan untuk bagian kaki, kalian bisa menggunakan running shoes dengan outsole tinggi dan bergerigi. Dengan ketiga item tersebut, kalian akan tampil sesuai dengan athleisure wear. Hasil tampilannya pun tidak terlalu sporty layaknya ingin ke gym dan bisa juga dipakai untuk daily outfit kalian.

Item fesyen yang digunakan pun cukup simpel, sehingga akan nyaman dipakai. Dengan tampilan seperti itu, tak heran mengapa banyak orang yang menyukai gaya athleisure wear.

Athleisure wear sendiri, sebenarnya bukanlah konsep baru. Gaya berpakaian ini sudah muncul di dunia fesyen sejak tahun 1970-an. Di mana kala itu perihal kesehatan dan kebugaran mulai mendapatkan perhatian orang. Banyak dari mereka juga mulai memprioritaskan kenyamanan dalam apa yang akan dikenakan. 

Meski sudah hadir sejak lama, namun fesyen ini terasa sangat timeless, dengan selalu menjadi tren setiap tahun.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER