Selamat

Sabtu, 19 Juni 2021

PARIWISATA

10 Juni 2021|16:43 WIB

Melihat Dinosaurus Di 'Jurassic Park' Purbalingga

Dinosaurus-dinosaurus ini bisa bergerak dan mengeluarkan suara saat didekati pengunjung.

Penulis: Dwi Herlambang,

Editor: Yanurisa Ananta

ImageSalah satu koleksi replika dinosaurus di Desa Wisata Lembah Asri. Instagram Desa Wisata Lembah Asri/dok

JAKARTA - Jika Anda berkunjung ke Purbalingga, Jawa Tengah, jangan lupa sempatkan mampir ke Desa Wisata Lembah Asri. Desa wisata yang menawarkan beragam atraksi itu baru saja membuka wahana baru mirip Jurassic Park, yaitu Dinoland. Di sini, pengunjung bisa melihat replika hewan purba dengan ukuran yang sebenarnya.

Beberapa jenis dinosaurus tersebut, antara lain Tyrannosaurus Rex (T Rex), Velociraptor, Brachiosaurus, Stegosaurus, Triceratops, ParasauroLophus, Dilophosaurus, dan Burung Purba. 

Marketing Desa Wisata Lembah Asri, Arifin, menjelaskan wahana ini baru beroperasi di momen pergantian tahun baru 2021. Dinoland hadir memberi suasana baru kepada pengunjung, menambah panjang daftar atraksi di Desa Wisata Lembah Asri. 

Replika-replika dinosaurus ini dibuat oleh seniman-seniman Yogyakarta. Uniknya, dinosaurus-dinosaurus ini bisa bergerak dan mengeluarkan suara saat didekati pengunjung. Hal itu berkat sensor yang disematkan pada badan replika. 

Atraksi ini menarik minat pengunjung, terutama keluarga dan anak-anak. Tak heran, kata Arifin, Dinoland kini menjadi primadona baru wahana yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Apalagi tiket masuknya tergolong murah, Rp10 ribu saja.

“Ini adalah inovasi dari kami. Karena kita harus punya perkembangan agar pengunjung tidak bosan ke sini,” kata Arifin kepada Validnews, Kamis (10/6).

Selain menikmati wahana Dinoland, wisatawan juga bisa merasakan banyak atraksi wisata lainnya di Desa Wisata Lembah Sari, seperti sepeda air yang berada di atas danau buatan, berenang, berkuda, playground, outbond, taman bunga, dan taman kelinci. Semua itu bisa dinikmati di desa yang berada di kaki Gunung Slamet. 

Setelah lelah berwisata, pengunjung juga bisa membeli suvenir di beberapa gerai di dalam desa wisata. Gerai-gerai tersebut hasil kulakan warga yang menyewa tempat di dalam desa wisata. Dengan begitu dengan membeli kenang-kenangan di gerai sama dengan membangkitkan UMKM masyarakat desa. 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER