Selamat

Sabtu, 19 Juni 2021

PARIWISATA

09 Juni 2021|12:47 WIB

Mau Piknik Di Jakarta? Yuk, Kunjungi 3 Ruang Terbuka Ini!

Ada lokasi piknik yang mirip Central Park, New York, Amerika Serikat.

Penulis: Chatelia Noer Cholby,

Editor: Yanurisa Ananta

ImageSumber foto: Suasana Hutan Kota GBK (Instagram @darisarch)

JAKARTA – Selain bersepeda, kegiatan piknik juga sedang ‘naik daun’ selama masa pandemi covid-19. Semakin banyak orang mencari kegiatan di ruang terbuka (outdoor) karena lebih aman untuk social distancing

Tidak perlu jauh-jauh hanya untuk sekadar menggelar tikar, menghabiskan waktu dengan orang terdekat, dan memakan bekal dari rumah. Buat kamu yang tinggal di Jakarta, setidaknya ada tiga ruang terbuka yang bisa dijadikan lokasi piknik. Yuk, simak.

Hutan Kota GBK
Hutan Kota GBK ini terletak di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Pengunjung bisa masuk ke hutan kota melalui pintu 5 atau pintu 7 GBK. Lahan seluas 4,6 hektare itu dulunya merupakan lapangan golf Driving Range. Lahan kemudian disulap sedemikian rupa menjadi ruang terbuka hijau bagi masyarakat.

Begitu memasuki area ini pengunjung akan disambut banyak pohon dan lahan hijau yang menyegarkan mata. Di sini pengunjung bisa menggelar tikar dan membawa makanan untuk menemani piknik bersama orang terdekat.

Waktu piknik semakin terasa indah saat melihat panorama deretan gedung pencakar langit yang menghiasi Ibu Kota. Menariknya, tempat ini dianggap mirip dengan Central Park di New York, Amerika Serikat. Tak heran jika sebagian kaum muda menjadikan tempat ini sebagai spot instagramable ala New York.

Taman Suropati
Taman Suropati terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini sudah ada sejak tahun 1920. Hingga kini, taman tersebut masih menjadi spot favorit bagi masyarakat sekitar Jakarta untuk menghabiskan waktu akhir pekan atau sekadar berolahraga.

Di sini pengunjung akan disuguhkan pepohonan rindang yang menyejukkan udara. Suasana perkotaan yang semula identik dengan polusi kendaraan, seketika hilang digantikan dengan keasrian sekeliling taman.

Bagi pengunjung yang ingin berpiknik bersama keluarga atau kerabat terdekat, Taman Suropati ini cocok untuk dikunjungi. Di sini Anda juga bisa menggelar tikar dan berpiknik dengan membawa bekal makanan.

Kamu juga bisa menikmati beberapa fasilitas seperti WiFi gratis, jogging track, bangku-bangku taman, pedagang makanan sekitar taman, kolam air mancur, toilet maupun tong sampah. 

Menariknya, pengunjung bisa melihat beberapa monumen ASEAN di sini.

Twin House Cipete
Agak berbeda, ada pula kafe yang menyediakan fasilitas piknik. Buat kamu yang enggak mau repot-repot bawa tikar dan bekal, Twin House, Cipete, Jakarta Selatan, cocok menjadi lokasi pilihan. Twin House Cipete menyediakan peralatan piknik, seperti alas tikar, bantal, bean bag, meja kecil hingga area permainan anak.

Kafe dengan konsep homey bergaya vintage dengan desain interior modern ini memiliki area outdoor yang cukup luas. Rerumputan hijau dan pepohonan rindang cukup memberi suasana berpiknik.

Di sini kamu juga dapat memesan berbagai menu makanan. Makanan dan minuman dibanderol seharga Rp45 ribu hingga Rp90 ribu. Menarik untuk dicoba, bukan?

 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA