Selamat

Minggu, 20 Juni 2021

GAYA HIDUP

12 Mei 2021|09:08 WIB

M District, Tempat Nongkrong Bergaya Santorini Di Depok

Terdapat dekorasi lampu cantik, pemandangan tanaman hijau, dan suasana outdoor yang terinspirasi dari Santorini, Yunani.

Penulis: Gemma Fitri Purbaya,

Editor: Yanurisa Ananta

ImageDapoer Djoeang, restoran bergaya Santorini, Yunani, terletak di M District, Margonda, Depok. M District/dok

DEPOK – Ada yang baru di Depok. Tempat nongkrong baru di Kawasan M District telah dibuka. Tempat nongkrong yang terletak di Jalan Margonda Raya No.488, Depok, Jawa Barat ini memiliki empat lantai terdiri dari, Dapoer Djoeang, Kopi Kotak, sampai Bursa Sajadah. 

Secara keseluruhan, M District memiliki pemandangan yang instagramable. Cocok untuk kamu yang ingin berfoto. Menariknya, tampilan luar Dapoer Djoeang tampak berwarna putih ikonik khas Yunani. Meski begitu, makanan yang disajikan di Dapoer Djoeang adalah makanan tradisional. Seperti iga penyet, gurame fillet, hingga rice bowl dengan citarasa dan racikan Nusantara.

Sensasi makan di dalamnya pun terasa tidak biasa. Terdapat dekorasi lampu cantik, pemandangan tanaman hijau, dan suasana outdoor yang terinspirasi dari Santorini, Yunani. 

CEO M District, David Hans Wijaya, menjelaskan M District awalnya berkonsep awal outdoor ala beach club seperti Santorini. Ia kemudian memutuskan membuat tempat makan dengan inspirasi serupa di tengah kota Depok.

"Awalnya pingin outdoor ala beach club seperti Santorini, karena lagi hype. Tapi tidak semua orang memiliki waktu dan uang untuk bertamasya ke Santorini maupun Bali. Jadi orang yang rindu menikmati suasana outdoor di sana, bisa datang ke Dapoer Djoeang Margonda," tutur David dalam keterangan resminya, Selasa (11/5).

Tidak hanya ada Dapoer Djoeang, ada pula Kopi Kotak sebagai pilihan anak muda pecinta kopi. Kopi Kotak menyediakan menu olahan kopi lokal yang dibeli dari petani di area Sumatra. Ada pula camilan tradisional, seperti singkong, getuk, pisang goreng, cireng, dan bekerja sama dengan UMKM Bandung.

CEO Kopi Kotak Hady Kuswanto bercerita, dirinya melihat peluang bisnis kedai kopi saat ini sangat menjanjikan. Apalagi, saat ini kopi menjadi salah satu minuman paling populer di kalangan anak muda saat ini.

"Kita melihat kopi sudah menjamur. Kita melihat juga bisnis kopi ini bisnis yang longterm. Kopitiam yang sudah ada memang untuk nongkrong, tapi kita buat harga terjangkau dan suasana outdoor yang membuat aman saat pandemi," jelas Hady.

Di lantai lainnya dari M District, terdapat Bursa Sajadah sebagai tempat yang menyajikan berbagai perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji umrah. Bursa Sajadah mengusung konsep one stop shopping sehingga segala perlengkapan haji dan umrah bisa didapat di satu tempat saja. 

Bagi pengunjung yang menggunakan KRL, bisa turun di Stasiun Universitas Indonesia. Lalu berjalan kaki melalui jembatan penyeberangan orang ke arah Apartemen Evenciio. Sementara pengunjung yang menggunakan transportasi pribadi, bisa mengambil jalur lambat di tugu ‘Selamat Datang di Depok’ hingga menemukan bangunan Dapoer Djoeang.

M District beroperasi mulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB selama bulan Ramadan. M District sudah menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER