Selamat

Selasa, 21 September 2021

11 September 2021|12:50 WIB

Lokasi Camping Santai Di Bandung

Menikmati akhir pekan dengan suasana alam cukup asyik untuk dicoba

Penulis: Dwi Herlambang,

Editor: Satrio Wicaksono

ImageIlustrasi glamping.

JAKARTA – Memasuki akhir pekan tidak ada salahnya jika masyarakat melepaskan sedikit penat setelah sepekan bekerja. Salah satu lokasi yang bisa dikunjungi adalah Bandung, Jawa Barat, yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta.

Bandung memang selalu menawarkan keindahan yang kadung melekat di hati masyarakat. Mulai dari keramaian kota, kuliner, maupun destinasi wisatanya yang terbilang cukup lengkap. Dan bagi kalian yang mau melakukan perjalanan wisata dengan cara unik, tidak ada salahnya jika menghabiskan akhir pekan dengan melakukan camping bersama keluarga dan sahabat terdekat.

Udara yang sejuk dan hamparan lanskap alam yang meneduhkan dirasa sangat cukup untuk memberikan rasa nyaman bagi wisatawan. Apalagi alam dipercaya bisa merestart ulang segala kepenatan yang telah melanda. Berikut beberapa rekomendasi lokasi camping di Bandung yang bisa dikunjungi;

Dusun Bambu

Terletak di kaki Gunung Burangrang, Dusun Bambu menawarkan udara sejuk dan pesona arsitektur tradisional Sunda. Dulunya, tempat ini adalah lahan pertanian yang sudah terbengkalai karena tidak ada yang mengelola. Baru pada 2008, tempat ini dibenahi dan menjadi lahan konservasi bambu. Karena banyak masyarakat yang datang maka tempat ini menjadi lokasi wisata baru.  

Jika masyarakat ingin menginap terdapat dua pilihan akomodasi. Pertama adalah Kampung Layung - berupa cottage berkonsep back to nature. Dimana masyarakat akan menginap dengan sensasi berada di tengah perkebunan.

Sementara jika ingin camping, masyarakat bisa memilih bermalam di camping ground Sayang Heulang. Tempat camping ini mengadopsi konsep berkemah yang mewah, sehingga wisatawan tidak perlu repot-repot membawa peralatan.

Glamping Lakeside Rancabali

Berlokasi di dekat Situ Patenggang, Glamping Lakeside Rancabali menawarkan pemandangan yang bisa memanjakan hati. Terdapat fasilitas yang disediakan mulai dari offroad, rafting, sampai mendayung perahu bebek di danau. Bagi wisatawan yang minat berkebun, kalian bisa memetik stroberi dari kebunnya serta menjelajah perkebunan teh. 

Glamping Lakeside Rancabali juga menawarkan fasilitas penginapan seperti Sayang Heulang Resort, Lakeside Tent Resort, Family Tent Resort, dan Keong Tend Resort. Resort-resort ini dibedakan berdasarkan ukuran dan fasilitas glamping.

Wana Wisata Batu Kuda CampGround

Bagi kalian yang ingin berkemah tetapi malas untuk berjalan terlalu jauh, maka lokasi ini menjadi yang tepat. Musababnya, jarak antara area perkemahan dengan parkiran sangat dekat. Udara yang sejuk di Wisata Batu Kuda juga didukung oleh deretan pohon-pohon pinus yang tinggi. Pohon-pohon ini dapat menghalau sinar matahari sehingga pengunjung tidak akan merasa kepanasan.

Kawasan yang dikelola oleh Perhutani ini menyediakan situs bersejarah Batu Kuda. Berdasarkan legenda, batu besar tersebut merupakan tunggangan Prabu Layang Kusuma dan Ratu Layang Sari pada masa pra-Islam. Pun jika malas memasak, terdapat beberapa warung yang menjajakan makanan untuk para wisatawan. Benar-benar tidak perlu repot kan?

Glamping Legok Kodang Lodge

Legok Kondang Lodge menawarkan sensasi camping di tenda yang mewah. Di tengah hamparan persawahan, para wisatawan pun merasa seperti tengah berada di Ubud, Bali. Selain merasakan sensasi berkemah dengan cara yang mewah, wisatawan juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan seperti outbond, dan trekking.

Cantigi Camp

Cantigi Camp merupakan tempat favorit untuk outbond. Di Cantigi Camp, terdapat beberapa paket outbound dan training yang dapat meningkatkan skill kerjasama dan kebersamaan. Program outing dan petualangan, Kids and Teenager program, dan Paket training. 

Di Cantigi Camp Bandung Anda bisa melakukan banyak kegiatan wisata seperti Adventure di alam terbuka, dengan tidak hanya melibatkan fisik semata, akan tetapi juga menta, emosional dan spiritual Setelah lelah bermain, wisatawan juga bisa berkemah di Cantigi Camp.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA