Selamat

Minggu, 20 Juni 2021

PARIWISATA

07 Mei 2021|13:29 WIB

Littletown Cafe Berikan Nuansa Vintage Lewat Mobil Morris

Pemilik kafe sengaja memajang koleksi piringan hitam dan mobil Morris tahun 70-an agar pengunjung bisa bernostalgia

Penulis: Chatelia Noer Cholby,

Editor: Yanurisa Ananta

Imagesumber foto: Instagram @littletown.mlg

MALANG – Bisnis perkopian memang tengah menjadi primadona. Masing-masing muncul dengan ciri khas yang berbeda-beda. Seperti kafe bernama Littletown yang terletak di Jalan Terusan Dieng, Kota Malang. Dengan konsep modern vintage, Littletown menawarkan pengalaman ngopi yang unik sekaligus seru.

Keunikan akan terasa saat pertama kali masuk ke dalam kafe. Pengunjung akan disambut dengan alunan musik jazz yang menenangkan. Deretan koleksi piringan hitam di salah satu bagian dinding juga menambah kesan jadul.

Uniknya lagi, beberapa di antara koleksi piringan hitam ini ada yang termasuk langka, lho. Beberapa sudah jarang ditemukan di pasaran.

“Kebetulan piringan hitam itu memang koleksi pribadi. Jadi, belinya tidak langsung banyak tapi secara perlahan saja. Ini hanya sebagian saja yang dipajang di kedai agar para pengunjung bisa bernostalgia pada tahun 80-an,” ujar Pemilik Littletown, Raihan Zulfikar kepada Validnews, Jumat (7/5).

Pria asal Jakarta itu sengaja memperlihatkan koleksi piringan hitam milik pribadi agar kafe bisa menjadi mini museum vintage bagi para penggemarnya. Jadi, suasananya bisa dinikmati oleh berbagai kalangan dari muda hingga tua.

“Saya ingin semua orang dapat merasakan sensasi berada di tahun 80-an. Beberapa orang mungkin melihat hobi saya ini tak biasa, karena mengoleksi barang tua. Namun, barang-barang klasik ini akan longlasting tak termakan oleh zaman,” jelasnya.

Raihan bahkan memajang mobil Morris tahun 70-an miliknya di area semi outdoor kedai agar pengunjung mendapat sensasi bernostalgia. Meski mobil yang diberi nama Ello itu antik, masih banyak pengunjung yang ingin berfoto dengannya. Oleh karena itu, Zul menyebutnya sebagai barang longlasting.  

Beda di dalam, beda di luar. Area semi outdoor kafe memberikan sensasi berwisata di tengah kota. Ini sesuai dengan namanya Littletown, di mana bagian dindingnya didesain seperti kota-kota kecil. Tentunya, tetap ada sentuhan barang antik, antara lain televisi kuno dan radio kuno.

Berbeda dengan semi outdoor, lantai 2 dari kafe ini menyajikan meja billiard bagi para pengunjungnya. Deretan meja billiard hampir memenuhi sebagian area tersebut. Permainan ini akan membuat acara kumpul Anda dengan teman-teman menjadi lebih asyik.

Seperti yang dirasakan Zaki (23) yang datang bersama teman-temannya. Ia merasa suasana nongkrongnya tidak membosankan karena dapat bermain billiard. Apalagi ditemani dengan secangkir hot cappuccino dari Littletown yang membuat suasana semakin hangat.

“Saya lihat di daerah sini itu jarang kafe yang menyediakan permainan billiard. Kebanyakan tempat kopian itu cuma menyediakan permainan kartu, seperti uno dan remi. Jadi, kalau di sini seru sih bisa main sambil ketawain teman yang gagal terus masukin bolanya,” ujarnya kepada Validnews, Kamis (6/5).

Lain Zaki, lain juga Caca (22). Wanita asli Malang ini menyukai menu sup iga khas Littletown. Menurutnya, rasanya yang enak di lidah membuat makanan ini cocok untuk menghangatkan perut di kala hujan. Menu ini juga disajikan di atas rantang, sesuai dengan konsep modern vintage.

“Porsinya ini bisa dinikmati untuk dua orang. Jadi, pas untuk sharing bareng teman dengan harga Rp70 ribu per 2 pax,” tuturnya kepada Validnews.

Littletown menyediakan berbagai minuman coffee dan non-coffee. Rentang harga minumannya mulai dari Rp 18–25 ribu. Sementara, harga makanan bervariasi mulai dari Rp 15–80 ribu. Menu makanannya juga beragam, mulai khas Indonesia hingga western.

Bagi Anda yang penasaran ingin berkunjung ke Littletown bisa datang mulai dari pukul 16.00–01.00 WIB (selama Ramadan). Anda juga bisa menikmati live music di kedai ini setiap hari Selasa dan Kamis pukul 20.00–23.00 WIB. Yuk, nikmati sensasi modern vintage di Littletown dan cek selengkapnya di Instagram @littletown.mlg! 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA