Selamat

Sabtu, 23 Oktober 2021

13 Oktober 2021|19:33 WIB

Konser 48 Tahun God Bless Dihelat Ulang Akhir Oktober

Penyelenggaraan kembali ini juga sebagai upaya membangun kultur menonton pertunjukan musik online berbayar di Indonesia

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Rendi Widodo

ImagePoster Konser 48 Tahun God Bless re-run. Dok. Rockinlilo

JAKARTA – Konser 48 Tahun God Bless yang digelar secara online pada akhir Agustus lalu akan disajikan kembali untuk pecinta musik tanah air. Rockinlilo selaku promotor konser mengumumkan edisi re-run dan exclusive re-run akan berlangsung pada 28 Oktober mendatang.

Edisi penyajian ulang ini merespons antusiasme masyarakat untuk menonton aksi panggung Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Fajar Satritama beserta seluruh musisi papan atas lainnya yang terlibat dalam perhelatan pada 31 Agustus lalu itu.

Menurut founder Rockinlilo, Romulo Radjadin atau Lilo, Konser 48 Tahun God Bless sebelumnya dihelat dalam kondisi PPKM yang ketat sehingga berjalan dengan persiapan yang singkat. Hal itu membuat banyak masyarakat yang tidak berkesempatan menyaksikan salah satu konser bersejarah itu.

Selain itu, penyelenggaraan kembali ini juga sebagai upaya membangun kultur menonton pertunjukan musik online berbayar di Indonesia, yang menurut Lilo, telah dimulai dengan baik melalui Konser 48 Tahun God Bless.

“Kita merasa bahwa industri ini, konser online berbayar ini, memang harus kita galakkan tidak melalui platform yang gratis, dan kalau tidak dibiasakan, tidak sehat bagi industri musik. Melihat kemarin animonya bagus, kita sudah bicarakan dan ini bukan hanya sekali dua kali, kalau perlu sampai tiga kali.” ungkap Lilo dalam sesi konferensi pers daring, Rabu (13/10).

Konser 48 Tahun God Bless yang bertemakan “Mulai Hari Ini” pada Agustus lalu merupakan salah-satu konser online terbesar yang digelar pada masa pandemi. 

Sederet musisi besar seperti Isyana Sarasvati, Fadly Padi Andy Rif hingga Ivanka Slank turut memeriahkan panggung perayaan ulang tahun God Bless tersebut. Penampilan spektakuler itulah yang akan disajikan ulang pada 28 Oktober mendatang.

Namun tidak hanya itu, kali ini Rockinlilo juga menggandeng tiga musisi lainnya untuk menambah kemeriahan acara nantinya, yaitu grup Band Barasuara, Kotak, dan Scaller. 

Mereka akan tampil secara live dari ruangan Gedung Pos Bloc Jakarta, dengan disaksikan oleh para punggawa God Bless. Mereka akan tampil dengan konsep tribute, membawakan lagu-lagu God Bless.

Untuk penonton online, Rockinlilo menawarkan dua jenis tiket, yaitu tiket “Re-run & tiket Exclusive Re-run Konser 48 Tahun God Bless. Tiket yang pertama dibanderol harga Rp20 ribu, dan penonton akan disuguhkan sajian ulang penuh Konser 48 Tahun God Bless.  

Sementara tiket kedua Rp50 ribu, penonton akan disuguhkan dengan sajian ulang penuh ditambah penampilan tiga grup band yang tidak ada di konser awal.

Lilo mengatakan, dalam Re-run Konser Konser 48 Tahun God Bless bertema “Mulai Hari Ini, Memutar Kembali”, akan ada banyak kejutan sesuatu yang segar, unik, intimate bagi penonton. Sementara konsep menjaga kesinambungan musik Indonesia yang ditampilkan pada awal konser akan tetap dimunculkan di edisi re-run & exclusive re-run ini.

Terkait gelaran ulang konser itu, vokalis God Bless Achmad Albar mengungkapkan rasa senangnya. Ia mengilas balik penyelenggaraan konser Agustus lalu yang menurutnya sangat meriah dan dijalankan dengan baik.

“Saya bersyukur, kita enggak nyangka semuanya bisa berjalan baik, prokesnya bagus, aman semuanya, enggak ada yang terpapar covid-19. Dan kita juga berterima kasih buat seluruh pendukung acara itu.

Penghormatan untuk Eben Burgerkill
Re-run Konser 48 Tahun God Bless akan menampilkan kembali video dokumentasi pemberian penghargaan oleh Presiden Joko Widodo kepada para personil God Bless. Video yang direkam di Istana Negara itu sebelumnya juga ditampilkan dalam konser pada Agustus lalu.

Dalam kesempatan itu juga nantinya God Bless dan Rockinlilo akan memberikan apresiasi dan penghormatan bagi almarhum gitaris Burgerkill, Eben, yang berpulang beberapa hari setelah ikut tampil dalam Konser 48 Tahun God Bless. 

Penghormatan itu dilakukan dengan doa bersama dan pemutaran testimoni dari para musisi yang ikut terlibat dalam project konser 48 tahun God Bless.

Sebagai tambahan, Rockinlilo sebagai promotor berhasil mengantongi ‘KARTU BIRU’ atas keberhasilannya melaksanakan konser Konser 48 Tahun God Bless dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat. Konser yang melibatkan sekitar seribu kru itu sukses digelar dengan catatan “zero cluster”.

Edisi Re-run Konser 48 Tahun God Bless akan ditayangkan melalui aplikasi GoPlay, 28 Oktober 2021, mulai pukul 20.00 WIB. Masyarakat sudah bisa membeli tiket konser melalui laman rockinlilo.live, Loket.com serta GoTix.

Selengkapnya para musisi yang akan ditampilkan dari kategori Re-run di antaranya Isyana Sarasvati, Teza Sumendra, Dul Jaelani & Tissa Biani, Danilla Riyadi, Fadly Padi, Andy /rif, Kikan Namara, Tantri Kotak, Adi Adrian, FourTwnty, Kamila, Ivanka Slank, Krisyanto Jamrud ft. DeadSquad, Sandy Pas Band, Eet Sjahrani, Stevie Item, Cella Kotak, Eben & Agung Burgerkill, Krisna Prameswara.

 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA