Selamat

Kamis, 20 Januari 2022

KULTURA | Validnews.id

KULTURA

26 November 2021

08:52 WIB

Kolaborasi Spesial Sejauh Mata Memandang x Dian Sastrowardoyo Di JFW

Menandai ulang tahun ke-7, Sejauh Mata Memandang berkolaborasi dengan Dian Sastro lewat koleksi-koleksi yang terinspirasi dari Bumi dan lingkungan.

Penulis: Gemma Fitri Purbaya,

Editor: Satrio Wicaksono

Kolaborasi Spesial Sejauh Mata Memandang x Dian Sastrowardoyo Di JFW
Koleksi spesial Sejauh Mata Memandang x Dian Sastrowardoyo dalam Jakarta Fashion Week 2022 bertajuk Tumbuh. Sumber foto: Jakarta Fashion Week

JAKARTA - Sejauh Mata Memandang berkolaborasi dengan Dian Sastrowardoyo untuk koleksi spesial dalam pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2022, Kamis (25/11). Koleksi tersebut bertajuk "Tumbuh", yang juga menandai perayaan ulang tahun Sejauh Mata Memandang yang ketujuh.

"Tumbuh" merupakan sebuah ajakan untuk sama-sama merawat dan mencintai Bumi dengan melakukan hal kecil dan sederhana. 

Koleksi spesial ini terinspirasi dari kegiatan sehari-hari, seperti menanam dan berkebun, yang ternyata memiliki banyak manfaat positif. Tidak hanya untuk diri sendiri, kegiatan tersebut juga bisa memberikan manfaat bagi lingkungan dan Bumi.

Hadir dengan berbagai pakaian sehari-hari dengan warna-warna cerah dan didominasi oleh warna putih, Sejauh Mata Memandang memberikan siluet dari beberapa baju nasional yang kerap menjadi sumber inspirasi dan ciri khas dari label itu. 

Didesain dengan gaya kontemporer, mereka memasukkan motif-motif minimalis yang identik dengan bercocok tanam dalam koleksinya. Semisal dengan hadirnya motif berbagai jenis sayuran, mulai dari wortel, stroberi, paprika, tomat, lobak, terong, dan lainnya.

"Selain mengajak untuk lebih mencintai dan merawat Bumi, 'Tumbuh' juga menandai usia Sejauh Mata Memandang yang ketujuh, sebuah proses menuju kedewasaan sekaligus pengingat seberapa jauh kita telah melangkah, apa yang kita telah lakukan selama ini, serta apa yang ingin kita capai ke depannya," tutur Founder dan Creative Director Sejauh Mata Memandang, Chitra Subyakto, dalam keterangan persnya, Kamis (25/11).

Berkolaborasi dengan Dian Sastrowardoyo, Sejauh Mata Memandang sebagai label tekstil slow fashion berkomitmen untuk menetapkan skema bisnis sirkularitas dengan melakukan pemberdayaan dan menjadikan label lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. 

Apalagi, mengingat Dian merupakan salah satu sosok yang kerap aktif menyuarakan isu sosial, pendidikan, dan pemberdayaan perempuan.

Dian sendiri merasa senang diajak berkolaborasi dengan Sejauh Mata Memandang. Ia telah mengenal sejak label itu didirikan. Dia juga merasa kagum dengan karya dan visi Sejauh Mata Memandang untuk bertanggung jawab terhadap lingkungan.

"Ketika diajak kolaborasi, saya langsung mengiyakan karena ini salah satu cara kita untuk menyuarakan pentingnya berperan aktif dan melakukan tindakan nyata untuk merawat Bumi," tutur Dian.

Sebagai upaya kedua dalam memproduksi koleksi spesial ini, mereka melakukan pemberdayaan komunitas-komunitas dan meluaskan kerja sama, baik dari desa maupun kota seperti koleksi-koleksi Sejauh Mata Memandang sebelumnya. 

Setiap pembelian koleksi "Tumbuh" ini juga nantinya akan disumbangkan ke program penanaman pohon dan konservasi hutan di kawasan ekosistem Leuser Aceh Timur.




KOMENTAR | Validnews.id

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER | Validnews.id

TERPOPULER