c

Selamat

Kamis, 28 Maret 2024

KULTURA

21 September 2021

10:10 WIB

Kolaborasi Jangka Panjang vivo Dan ZEISS Untuk Kamera Ponsel Premium

Kolaborasi ini juga bentuk komitmen untuk membawa imaging system ke dalam smartphone seri flagship vivo.

Editor: Rendi Widodo

Kolaborasi Jangka Panjang vivo Dan ZEISS Untuk Kamera Ponsel Premium
Kolaborasi Jangka Panjang vivo Dan ZEISS Untuk Kamera Ponsel Premium
vivo X70. Dok. vivo.com

JAKARTA - Kebutuhan kamera premium untuk ponsel makin meningkat diiringi dengan kebutuhan gaya hidup digital masyarakat kini. Melihat hal ini vivo pun berkolaborasi dengan perusahaan optik kenamaan dunia, ZEISS, untuk mendorong pengembangan inovasi teknologi berbasis fotografi kamera smartphone profesional.

Kemitraan tersebut bertujuan menciptakan produk yang memiliki teknologi kamera premium dengan balutan performa yang mumpunu. Kolaborasi keduanya telah tercipta melalui vivo X60 Series yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Kami percaya bahwa inovasi pengembangan imaging system antara vivo dan ZEISS menjadi salah satu bidang terpenting untuk melayani basis konsumen kami yang luas akan gaya hidup yang modern dengan smartphone yang premium," kata Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma dalam siaran pers dikutip Selasa.

Pengembangan teknologi ZEISS imaging system menjanjikan peningkatan kejernihan dan ketajaman gambar pada perekaman video maupun warna foto.

Keberadaan ZEISS imaging system pada vivo X60 Series diklaim meningkatkan pengalaman smartphone photography secara keseluruhan, terlebih ZEISS membawa salah satu fitur kamera ikonik seperti efek bokeh mereka yakni ZEISS Biotar.

Imaging system yang disematkan dalam perangkat vivo X60 Series juga membantu meningkatkan performa pengambilan gambar mulai dari kemampuan sistem software di lensa kamera untuk kualitas gambar yang lebih tajam dan jelas.

Hasil dari kerja sama antara vivo dan ZEISS juga terintegrasi dengan inovasi teknologi pada kamera vivo X60 Series lainnya, diantaranya Gimbal Stabilization 2.0 serta Extreme Night Vision 2.0, yang mampu meningkatkan stabilitas ketika pengambilan gambar foto maupun video bahkan dalam ruangan minim pencahayaan.

Dikatakan bahwa keseriusan kemitraan antara dua perusahaan itu juga dibuktikan dengan mendirikan ZEISS Imaging Lab, sebagai investasi dalam program R&D guna mendorong inovasi pada teknologi mobile imaging.

Kolaborasi ini juga bentuk komitmen untuk membawa imaging system ke dalam smartphone seri flagship vivo.

Pada awal September lalu secara resmi vivo memperkenalkan X70 Series secara global di China yang juga menyematkan pembaruan imaging system dengan ZEISS. vivo mengisyaratkan akan menghadirkan smartphone dengan teknologi tersebut ke Tanah Air.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER