Selamat

Minggu, 25 Juli 2021

TEKNO

21 Juli 2021|20:20 WIB

Jumlah Like Foto Messi Di Instagram Ungguli Ronaldo

Foto Lionel Messi bertelanjang dada sambil memegang trofi Copa America di ruang ganti mendapat jumlah like terbanyak sepanjang sejarah Instagram

Penulis: Arief Tirtana,

Editor: Satrio Wicaksono

ImageLionel Messi. Pixabay/dok

JAKARTA – Setelah sekitar 16 tahun berseragam Timnas senior Argentina, Lionel Messi akhirnya sukses mempersembahkan gelar juara buat negaranya untuk pertama kali, di turnamen Copa America 2021.

Menjadi momen penting dalam perjalanan kariernya, kesuksesan tersebut diabadikan bintang klub Barcelona itu lewat unggahan foto di akun instagram pribadinya.

Adalah foto saat dirinya memeluk trofi Copa America sambil berjongkok, bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana serta sendal di ruang ganti Stadion Maracana, Brasil, yang diunggah Messi tak lama setelah pertandingan final tersebut berakhir dengan skor tipis 1-0, Minggu (11/7), lalu.

Meski terkesan seadanya dan tanpa konsep khusus, latar belakang momen penting dalam foto tersebut, menarik perhatian banyak pengguna Instagram. Perlahan tapi pasti, jumlah like di foto tersebut bertambah, hingga akhirnya menembus angka 20 juta like, tepat seminggu setelah diunggah.

Dengan angka itu, foto Messi berhak menyadang status sebagai foto dengan jumlah like terbanyak sepanjang sejarah Instagram, dalam kategori olah raga. Foto tersebut menyalip foto milik Cristiano Ronaldo, yang sejak diunggah tanggal 25 November 2020 mencuat sebagai foto terpopuler dengan total like mencapai 19,8 juta.

Foto Dengan Like Terbanyak
Meski bisa menyalip foto Ronaldo dalam kategori olahraga, foto Messi yang sudah bertambah dengan total 21,1 juta like, masih tertahan di urutan keenam dengan jumlah like terbanyak dalam kategori umum. 

Foto kapten Timnas Argentina itu masih kalah dari dua unggahan penyanyi muda Amerika Serikat, Billie Eilish (di tanggal 2 Mei 2021 dan 17 Maret 2021) yang kini berada di urutan kelima dan keempat, dengan total like 22 juta dan 23,1 juta.

Selain itu pada urutan ketiga juga masih ada foto rapper Amerika Serikat, XXXTentacion, yang dengan foto unggahan terakhirnya sebelum meninggal (diunggah 20 Mei 2018), mampu mendapatkan total hingga 25,4 juta like.

Selanjutnya dengan selisih 1,2 juta, juga masih ada foto pernikahan Ariana Grande dengan Dalton Gomez yang diunggah pada tanggal 26 Mei 2021, berada pada urutan kedua, dengan total 26,6 juta like.

Menariknya, dengan jumlah like sebanyak itu, foto-foto fublic figure dunia tersebut justru kalah dengan foto sebutir telur. Foto telur yang diunggah seseorang bernama Chris Godfrey, lewat akun instagram @world_record_egg. Hingga kini masih memimpin di peringkat pertama sebagai foto dengan jumlah like terbanyak sepanjang sejarah Instagram.

Diunggah dengan tujuan memecahkan rekor foto like terbanyak yang saat itu, yang dimiliki Kylie Jenner (18 juta), foto sebutir telur itu kini memegang rekor terbanyak dengan jumlah mencapai 55,2 juta like. Atau, hampir tiga kali lipat dari foto Lionel Messi yang memimpin di kategori foto olahraga.

 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA