c

Selamat

Minggu, 16 November 2025

KULTURA

06 Juni 2024

19:41 WIB

Judydoll Kenalkan Tren C-Beauty Lewat Event Jakarta X Beauty

Setelah K-beauty, kini adan tren baru yang sedang naik daun, yaitu C-beauty atau kecantikan dari China.

Penulis: Annisa Nur Jannah

Editor: Satrio Wicaksono

<p>Judydoll Kenalkan Tren <em>C-Beauty</em> Lewat Event Jakarta X Beauty </p>
<p>Judydoll Kenalkan Tren <em>C-Beauty</em> Lewat Event Jakarta X Beauty </p>

Merek kecantikan asal Shanghai, Tiongkok, Judydoll memperkenalkan produknya seiring dengan tren C-beauty, termasuk di kalangan beauty enthusiast di Indonesia. Foto: Validnews/ Njenissa.

JAKARTA - Selama ini, kecantikan di Indonesia sering kali diwarnai oleh tren dari Korea atau dikenal sebagai K-beauty. Namun, sekarang ada tren baru sedang naik daun, yaitu C-beauty atau kecantikan dari China, yang mulai menarik perhatian banyak orang.

Bahkan, belum lama ini, tren makeup yang dikenal sebagai Douyin makeup menjadi viral di aplikasi TikTok versi Tiongkok atau dikenal sebagai Douyin. Tren ini menjadi sangat populer di kalangan penggemar kecantikan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. 

Tren makeup Douyin menarik karena dapat diadaptasi untuk berbagai warna kulit dan bentuk wajah. Karakteristik utamanya meliputi penggunaan eyeshadow berkilau, blush merah muda yang cerah, dan efek bibir yang tampak kabur atau tidak terlalu tegas. 

Fenomena ini memberikan dampak positif pada perkembangan C-beauty di Indonesia dengan meningkatkan minat dan penerimaan terhadap produk-produk kecantikan dari China di pasar Indonesia. 

Antusiasme yang tinggi ini mendorong merek kecantikan asal Shanghai, Tiongkok, seperti Judydoll, yang secara resmi memperkenalkan produk mereka di Indonesia. Mereka memperkenalkan 60 produk terbaru mereka melalui pameran kecantikan Jakarta X Beauty 2024.

"Kami menyadari kebutuhan para pecinta kecantikan di sini. Oleh karena itu, kami menawarkan produk yang telah bersertifikat BPOM dan kami telah menyesuaikannya agar memenuhi semua standar lokal," ujar Clarissa Merry, Marketing Manager Judydoll Indonesia, saat peluncuran Judydoll di acara Jakarta X Beauty, Jakarta, pada Kamis (6/6).

Lebih lanjut, Clarissa menjelaskan bahwa saat ini merek-merek kecantikan di Cina terus melakukan penelitian dan pengembangan untuk menciptakan berbagai produk inovatif.

"Inilah yang membuat C-Beauty menjadi kuat jika dibandingkan dengan produk makeup dari negara Barat, Jepang, dan Korea," tambahnya.

Hadirkan Maskara Viral

Salah satu produk unggulan yang viral di media sosial video adalah inovasi produk iron mascara. Iron mascara adalah jenis maskara yang menggunakan aplikator berbahan besi, diklaim dapat membuat bulu mata lebih lentik, lebih panjang dari akarnya, dan lebih mudah diaplikasikan tanpa menggumpal seperti penggunaan kuas pada umumnya.

Produk ini dianggap sebagai teknologi canggih di industri kecantikan karena keunggulannya dalam memberikan efek lentik dan panjang pada bulu mata. Bahkan, maskara tahan air ini diklaim dapat bertahan hingga 12 jam, menjadikannya pilihan yang cocok untuk penggunaan sehari-hari tanpa perlu khawatir hasil riasan yang luntur atau pudar.

Selain iron mascara, produk-produk lain seperti Iron Lip Gloss, Thin Liquid Eyeliner, dan Contouring Palette juga sangat diminati oleh penggemar kecantikan di Indonesia.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar