c

Selamat

Sabtu, 15 November 2025

KULTURA

17 Mei 2025

11:35 WIB

Intip Pesona Kebaya Di Cannes Film Festival 2025

Di Cannes Film Festival 2025, Cinta Laura menampilkan kekuatan perempuan Indonesia yang penuh percaya diri, berbudaya, dan siap bersinar di kancah global dalam balutan kebaya.

Penulis: Annisa Nur Jannah

<p>Intip Pesona Kebaya Di Cannes Film Festival 2025 </p>
<p>Intip Pesona Kebaya Di Cannes Film Festival 2025 </p>

Perwakilan perempuan Indonesia di Cannes Film Festival 2025 menggunakan kebaya Biarkan Cinta Bersemi. Foto : Dok. L'Oreal.

JAKARTA - Cannes Film Festival 2025 kembali menjadi panggung megah bagi para insan perfilman dunia. Pada tahun ini, Indonesia tampil mencuri perhatian melalui kehadiran aktris sekaligus aktivis Cinta Laura Kiehl. 

Sebagai Brand Ambassador L’Oreal Paris Indonesia, Cinta Laura menampilkan kekuatan perempuan Indonesia yang penuh percaya diri, berbudaya, dan siap bersinar di kancah global. Dalam perhelatan prestisius tersebut, ia tampil memukau di red carpet Cannes dengan mengenakan kebaya kontemporer bertema “Biarkan Cinta Bersemi”, rancangan desainer ternama Intan Avantie. 

Kebaya ini menjadi simbol yang kuat akan identitas budaya dan modernitas perempuan Indonesia masa kini. Dirancang dengan gaya off-shoulder asimetris yang menampilkan siluet anggun. 

Kebaya tersebut mengusung detail relung punggung yang mempertegas keberanian, serta warna merah maroon dengan aksen tembaga yang mencerminkan energi, kebahagiaan, dan cinta. Sebagai pelengkap, ia mengenakan Batik Prada dari Pekalongan bermotif floral berlatar hitam, memadukan unsur tradisi dengan sentuhan modern yang menjadikan tampilannya etnik sekaligus elegan. 

Kesan mewah semakin kuat terpancar dalam penampilannya lewat koleksi perhiasan PUSPITA COLLECTION dari Tulola Jewelry. Koleksi ini terinspirasi dari kekayaan sejarah dan karakter perempuan Keraton Yogyakarta.

Tiga aksesori utama dari koleksi ini turut melengkapi tampilannya Puspita Lili Brooch, yang melambangkan kelembutan dan keanggunan abadi. Lalu ada Puspita Kemboja Subeng Rose Quartz, sebagai lambang keteguhan hati dalam keindahan dan Kanjeng Sirkam with Pearl mempertegas aura berkelas yang berakar kuat pada tradisi keraton.

Perpaduan busana dan perhiasan ini menghadirkan harmoni antara kekuatan karakter, keindahan budaya, dan pesan pemberdayaan perempuan yang begitu kuat.

"Lewat kebaya ini, saya ingin memperlihatkan bahwa perempuan Indonesia dapat tampil percaya diri dengan identitas budayanya, bahkan di panggung dunia,” ujar Cinta Laura dalam keterangannya.

Sebagai bagian dari perayaan ini, L’Oréal Paris juga meluncurkan dua produk terbaru yang menjadi sorotan dalam tampilan Golden Glamour Look di Cannes 2025, yakni L’Oreal Infallible 24h Tinted Serum yang mengandung 1% hyaluronic acid untuk hasil kulit bercahaya alami, serta L’Oreal Lumi Le Liquid Blush yang memberikan rona segar alami pada pipi. 


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar