Selamat

Minggu, 20 Juni 2021

GAYA HIDUP

12 Mei 2021|08:04 WIB

Inspirasi Busana Lebaran Ala Ardhito Pramono

Sebagian besar laki-laki akan memilih baju koko untuk Lebaran. Padahal, ada item fesyen lainnya yang bisa dipilih kalau bosan dengan model baju koko.

Penulis: Gemma Fitri Purbaya,

Editor: Yanurisa Ananta

ImageArdhito Pramono, musisi muda yang terkenal dengan gaya busana mengusung nyaman. Blibli/dok

JAKARTA – Hari Raya Idulfitri sudah di depan mata. Umat muslim di seluruh dunia tengah bersiap menyambutnya setelah satu bulan berpuasa. Salah satu tradisi yang dilakukan masyarakat Indonesia adalah mempersiapkan baju yang akan dikenakan di hari istimewa tersebut. Tidak hanya perempuan, laki-laki juga mempersiapkan busana terbaiknya.

Pada era sebelumnya, busana laki-laki terbatas pada baju koko dan celana. Namun zaman now, alternatif baju lebaran untuk laki-laki sudah sangat beragam. Padu padan kekinian pun bisa menjadi pilihan. Meski hanya dirayakan di rumah dan secara virtual, penampilan harus tetap stylish agar momen silaturahmi bisa maksimal.

"Hari Raya adalah saat yang tepat untuk hadir dengan tampilan yang terbaik tidak hanya bagi wanita, tapi juga para pria. Beragamnya pilihan fesyen muslim untuk pria akan memudahkan mereka untuk mencoba gaya berpakaian yang berbeda dengan pilihan padu padan yang bervariasi di saat Lebaran," ujar Senior Brand Manager Blibli, Zsazsa Kartika, dalam keterangannya, Selasa (11/5).

Ardhito Pramono, musisi berbakat yang terkenal dengan gaya pakaian yang sederhana dan tone warna yang calm pun memberikan beberapa inspirasi fesyen item yang bisa digunakan saat Lebaran agar tampilan semakin keren. 

Gunakan outer
Sebagian besar laki-laki akan memilih baju koko untuk dikenakan saat Lebaran. Padahal, ada item fesyen lainnya yang bisa dipilih kalau bosan dengan model baju koko. Salah satunya dengan menggunakan outer atau luaran.

Ardhito sendiri seringkali menggunakan outer untuk memberikan nuansa yang berbeda pada atasan kaos atau kemeja santai. Untuk Hari Raya, bisa pilih outer dengan warna-warna earth tone agar nuansa calm bisa hadir ketika berkumpul dengan keluarga. 

Opsi lainnya, bisa memilih jaket windbreaker kekinian dengan tulisan nama tokoh-tokoh Islam yang cocok digunakan PADA momen Idulfitri.

Bawahan nyaman dan stylish
Selain atasan, pilih bawahan yang agak berbeda dari biasanya di momen istimewa ini. Ardhito yang mengusung kenyamanan dalam setiap busana yang ia kenakan, biasanya menggunakan celana dengan potongan clean dan warna yang netral. 

Untuk lebaran, celana sirwal bisa menjadi pilihan yang tepat. Celana sirwal yang biasa digunakan oleh laki-laki muslim memiliki potongan lurus yang bisa memberikan kesan formal. Meski terlihat rapi, tetapi bisa memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

Tampil apik dengan peci
Aksesoris lainnya yang sering dimanfaatkan untuk fesyen Lebaran adalah peci. Peci sekarang sudah memiliki banyak model yang jika dipadupadankan dengan style yang tepat bisa terlihat modern dan edgy

Dalam beberapa kesempatan, Ardhito menutupi rambut keritingnya dengan menggunakan topi, mulai dari fedora hingga bucket hat. Adopsi gaya ini dengan memakai peci modern yang dipasangkan dengan busana polos sehingga tidak membuat kesan pakaian yang terlalu ramai. Peci pun bisa terlihat lebih keren dibanding biasanya.

Itulah fesyen item untuk laki-laki ala Ardhito Pramono yang bisa dicoba saat Lebaran. Meski unsur kenyamanan menjadi prioritas utama dalam tren lebaran kali ini, tetapi unsur stylish tidak boleh ketinggalan. Selamat mencoba. 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER