c

Selamat

Kamis, 28 Maret 2024

KULTURA

20 September 2021

16:21 WIB

IKEA Gandeng ASUS ROG Luncurkan Berbagai Furnitur Gaming

Kolaborasi ini diharapkan IKEA bisa menciptakan produk yang relevan, fungsional, indah, serta terjangkau.

Penulis: Arief Tirtana

Editor: Rendi Widodo

IKEA Gandeng ASUS ROG Luncurkan Berbagai Furnitur <i>Gaming</i>
IKEA Gandeng ASUS ROG Luncurkan Berbagai Furnitur <i>Gaming</i>
Berbagai produk IKEA dalam kolaborasinya dengan ASUS. Dok. ikea.com

JAKARTA – Perusahaan furnitur asal Swedia, IKEA mengumumkan langkahnya untuk terjun ke dunia games. Dengan meluncurkan sejumlah furnitur yang diproduksi khusus untuk para gamers.

Dalam rilis resmi di halaman mereka, IKEA menjelaskan bahwa alasan utama mengeluarkan beberapa produk tersebut, tak lepas dari terus berkembangnya dunia games saat ini. Di mana diperkirakan kini sudah ada sekitar 2,5 miliar gamers yang tersebar di seluruh dunia.

Untuk bisa menghadirkan produk yang memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh para gamers, IKEA menggandeng ASUS, melalui sub-mereknya Republic of Gamers (ASUS ROG).

Kolaborasi ini diharapkan IKEA bisa menciptakan produk yang relevan, fungsional, indah, serta terjangkau agar semua gamers bisa memiliki pengalaman bermain game sesuai dengan yang mereka inginkan.

“Kami tahu banyak tentang kebutuhan gamer, poin rasa sakit, dan harapan, dan kami ingin merancang solusi untuk pengalaman gaming yang imersif dan terbaik.” kata Johnny Chan, desainer Asus Republic of Gamers.

Secara total, jajaran furnitur game IKEA akan berjumlah lebih dari 30 produk. Mulai dari meja dan kursi gaming, unit laci dan aksesori, tempat mug, bungee mouse, bantal leher, ring light, dan banyak lagi.

Semua produk itu tersebar dalam enam tipe produk khas IKEA, yakni UPPSPEL, LÅNESPELARE, MATCHSPEL, GRUPPSPEL, UTESPELARE, HUVUDSPELARE.

“Kami percaya ada banyak yang harus dilakukan untuk mendemokratisasikan pengalaman bermain game. Sekarang kami mengambil langkah pertama dalam perjalanan gaming kami, dengan menghadirkan produk gaming berkinerja tinggi yang terjangkau dan solusi lengkap yang kami harap dapat mencerminkan kepribadian dan selera masyarakat,” ungkap Ewa Rychert, Pemimpin Bisnis Global Ruang Kerja IKEA.

ASUS ROG sendiri lewat General Manager ASUS Gaming Gear and Accessory Business Unit Kris Huang, menyambut kolaborasi atau kemitraan baru dengan IKEA ini sebagai cara baru yang menarik untuk memantapkan status mereka sebagai menghadirkan inovasi game paling menarik di pasar.

“Kemitraan baru kami dengan para ahli di IKEA akan memungkinkan Republic of Gamers menemukan cara baru dan menarik untuk menyenangkan para gamer di dalam dan di sekitar rumah,” kata Kris Huang.

Lewat pengumumannya, IKEA memastikan semua produk kolaborasinya dengan ASUS ROG ini akan bisa didapatkan secara luas secara global. Termasuk di Indonesia, mulai bulan Oktober mendatang.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER