HUAWEI Nova 9, Smartphone Papan Tengah Dengan Fitur Juara | Validnews.id

Selamat

Rabu, 01 Desember 2021

25 November 2021|16:19 WIB

HUAWEI Nova 9, Smartphone Papan Tengah Dengan Fitur Juara

HUAWEI nova 9 juga masuk ke Indonesia dengan sejumlah keunggulan yang bisa menyamakannya dengan ponsel pintar flagship.

Penulis: Arief Tirtana,

Editor: Rendi Widodo

HUAWEI Nova 9, <i>Smartphone</i> Papan Tengah Dengan Fitur JuaraKamera HUAWEi nova 9 yang jadi salah satu fitur andalan. Dok. HUAWEI

JAKARTA - HUAWEI secara resmi akhirnya memperkenalkan produk terbarunya HUAWEI nova 9, untuk masuk meramaikan pasar smartphone Indonesia.

Sebelumnya perusahaan asal China tersebut memang sudah meluncurkan HUAWEI nova 9 secara global, dalam event Huawei Autumn Launch Asia Pasifik Oktober lalu. 

Tak berbeda dengan apa yang dihadirkannya di pasar global, HUAWEI nova 9 juga masuk ke Indonesia dengan sejumlah keunggulan. Seperti yang terdepan adalah kualitas kameranya yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman kamera flagship.

Kamera utama 50MP RYYB Ultra Vision yang ada pada HUAWEI nova 9 tersebut diklaim mampu memberikan 40% pencahayaan lebih pada saat mengambil gambar sehingga mampu menghasilkan foto yang lebih jelas dengan kualitas gambar yang lebih baik, jika dibandingkan dengan smartphone kelas menengah lainnya.

Selain itu, kamera pada HUAWEI nova 9 juga hadir dengan sistem Ultra Vision AI Quad Camera, kamera 8MP Ultra Wide-Angle, kamera Depth 2MP dan kamera Macro 4cm. Lengkap dengan kamera selfie 32 MP yang mampu menghadirkan resolusi hingga 4K.

Dalam keterangannya, HUAWEI mengungkapkan bahwa kualitas flagship yang dihadirkannya pada HUAWEI nova 9 ini, memang ditujukan khusus untuk pengguna di kalangan anak muda,

Sebagai generasi yang aktif dan kreatif, anak muda selalu memiliki imajinasi tanpa batas sehingga perlu dukungan smartphone yang mampu menangkap emosi dan mengekspresikan perasaan mereka setiap saat.

“Kami memahami bahwa generasi muda adalah generasi yang selalu berusaha untuk mengekspresikan dirinya melalui foto maupun video, dan untuk membantu mereka menangkap momen terbaiknya, kami menghadirkan HUAWEI nova 9 yang menawarkan kamera unggulan dengan harga menengah yang dilengkapi dengan performa premium,” terang Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia, dalam Media Roundtable HUAWEI nova 9, (24/11).

Tidak sampai di situ, berbekal kemampuan hardware yang mumpuni, kualitas kamera pada HUAWEI nova 9 juga akan didukung algoritma kelas flagship agar pengguna nantinya bisa mengabadikan momen dengan kualitas terbaik di berbagai skenario.

Termasuk memungkinkan para pengguna untuk mengambil foto dan video dengan kualitas tinggi dan menghasilkan hasil yang jernih sekelas profesional, baik ketika memotret foto di malam hari yang berpencahayaan rendah , panorama, potret dengan efek bokeh hingga foto close-up.

Dengan HUAWEI nova 9, para pengguna diyakini tidak perlu keahlian fotografi khusus untuk mendapatkan gambar atau video terbaik di setiap momen.

Berbekal layar dan kapasitas baterai yang besar, HUAWEI nova 9 hadir dengan desain ramping, dan di sisi depan maupun belakang body yang diberi sedikit lengkungan. Sehingga membuatnya terasa lebih tipis dan nyaman dalam genggaman.

Smartphone berukuran Ultra-Thin Design 7.77mm dan berat sekitar 175g tersebut menggunakan 6.57-inch 120Hz Original-Colour Curved Display dan juga baterai sebesar 4.300mAh yang sudah mendukung kemampuan HUAWEI SuperCharge 66W.

Sementara untuk kemampuan prosesornya, HUAWEI nova 9 ini akan mengandalkan cip Snapdragon 778G yang menawarkan performa unggulan yang mampu mendukung semua aktivitas, termasuk memberikan pengalaman gaming yang berkualitas.

Meski telah memperkenalkan HUAWEI nova 9 sebagai smartphone kelas menengah yang memiliki kemampuan kamera selayaknya kelas flagship. HUAWEI sendiri belum mengungkapkan berapa harga yang akan dibanderol untuk produk terbarunya itu di Indonesia.

Mereka hanya mengungkapkan, bahwa nantinya, HUAWEI nova 9 akan diperkenalkan lagi secara resmi, sekaligus menandai ketersediaannya secara pre-order di berbagai marketplace yang ada di Indonesia, pada 8 Desember mendatang.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER