Selamat

Senin, 17 Mei 2021

TEKNO

03 Mei 2021|18:30 WIB

Honda Lansir SUV 7-Seater Anyar Di Indonesia

Honda menyebut, mobil N7X ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV)

Editor: Rikando Somba

ImageMobil konsep baru dari Honda bernama N7X Concept yang baru diluncurkan pada Senin, 4 Mei 2021. Foto: akun Youtube@hondaisme/dok

JAKARTA – Honda menambah lagi satu model mobil untuk menjadi pilihan warga Indonesia di segmen Low SUV (Sport Utility Vehicle). Hari ini, Honda ntuk pertama kali memperkenalkan mobil konsep 7–seater terbarunya dalam acara virtual yang diadakan di Jakarta. Mobil anyar yang masih dalam tahap konsep ini, bernama New 7 Seater eXcitement (N7X). 

Disebut, N7X ini merepresentasikan mobil yang memadukan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kenyamanan premium.

Mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co Ltd  berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Honda menyebut, mobil ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.  Kemungkinan mobil ini akan diproduksi di Indonesia.

"Mobil ini memiliki dimensi yang lebih besar dari BR-V dan Mobilio yang ada sekarang," ungkap Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy pada saat perkenalan Honda N7X secara virtual, Senin (3/5).

Billy menguraikan, meski menawarkan sebuah kenyamanan dan label SUV premium, Honda N7X Concept disebut akan mengisi segmen Low SUV. Di pasar ini ada sejumlah model seperti Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, Toyota Rush, dan Daihatsu Xenia, yang berlaga.

Billy menjelaskan, tren penjualan mobil SUV di Indonesia terus berkembang. Hingga saat ini, kontribusi penjualan model SUV di Indonesia mencapai 23%. Dan, N7X ditujukan untuk keluarga generasi X yang kerap memadukan kebanggaan dan kesenangan berkendara, sekaligus  mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga. "Angka ini menunjukkan tren peningkatan."

Takehiro Watanabe, presiden direktur HPM, mengatakan N7X adalah konsep kami tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil 7-seater, yang tidak hanya menawarkan performa berkendara yang menyenangkan, tetapi juga ketenangan dan kenyamanan sebuah mobil premium untuk seluruh penumpangnya.

"Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan N7X Concept, sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya dan juga kesenangan berkendara," kata President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe.

Eksterior N7X Concept terlihat ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan.Dan, jika 
dibandingkan dengan Honda BR-V, mobil ini lebih panjang dan lebih tinggi.

Buat mereka yang penasaran akan model ini, harap bersabar ya. Honda belum membocorkan kapan  Honda N7X ini diproduksi. Mobil N7X Concept saat ini bisa dilihat di Dreams Cafe by Honda yang berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta, sampai dengan tanggal 6 Juni 2021.  

Sedan Baru
Beberapa hari lalu, Honda juga memperkenalkan All New Civic Sedan Generasi ke-11 di Torrance, California, Amerika Serikat, pada Rabu (28/4). Dikutip dari Antara, model ini direncanakan akan dipasarkan pada tahun 2022 mendatang di pasar Amerika.

Mobil tersebut menawarkan desain eksterior yang sporty dan modern dengan interior yang dipadukan dengan teknologi tinggi yang berpusat pada pengemudi serta dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih yang akan menambah dinamika berkendara bagi para penggunanya.

"Civic telah menjadi pilihan utama bagi pembeli mobil compact selama hampir 50 tahun dan Honda Civic generasi ke-11 ini hadir dengan gaya sederhana namun sporty pada bagian interior dan eksterior dengan fitur serta kinerja terbaik di kelasnya,” ujar Executive Vice President of National Operations, American Honda Motor Co., Inc. Dave Gardner dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

All New Civic Sedan memiliki beberapa tipe, diantaranya tipe LX dan Sport dengan mesin 4 silinder 2.0 liter yang menghasilkan 158 HP di 6.500 rpm. Sedangkan tipe EX dan Touring memiliki mesin 1.5 liter turbo 4 silinder yang menghasilkan 180 HP pada 6.000 rpm.  

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA