15 November 2023
09:02 WIB
Penulis: Annisa Nur Jannah
Editor: Satrio Wicaksono
JAKARTA - JKT48 adalah idol grup asal Indonesia yang merupakan saudari dari ikon idol di Jepang atau dikenal dengan AKB48. Grup yang terdiri dari banyak wanita dengan berbagai generasi ini didirikan pada tahun 2011.
Konsep penampilan JKT48 ini terbilang unik di setiap pertunjukannya karena dengan menggabungkan musik, tarian yang menyenangkan, hingga interasksi langsung dengan penggemarnya. Tak dipungkiri hal ini membawa idol grup tersebut memiliki popularitas yang besar di Indonesia dan digemari oleh banyak kalangan, mulai dari generasi Z hingga milenial.
Selain dari lagu-lagunya yang banyak difavoritkan hingga sekarang, JKT48 juga dinilai sukses menginspirasi para fans untuk berjuang menggapai mimpi. Salah satu member grup yang sudah bergabung kurang lebih selama 10 tahun, Gracia JKT48 mengungkapkan bahwa tak mudah untuk menjadi dirinya seperti saat ini.
"Di mana untuk bisa meraih popularitas ada banyak banget tantangannya, mulai dari audisi masuk ke JKT48, membagi waktu sekolah dengan kegiatan yang padat, hingga aku bisa ada di titik ini perjuangannya pasti sangat besar, ya," ujar Gracia di Teater JKT48, Jakarta pada Selasa (14/11).
Wanita 24 tahun ini menambahkan pesan bahwa untuk bisa meraih mimpi jangan ragu untuk eksplore semua hal baru.
"Karena dengan begitu pasti akan ada namanya 'pengalaman pertama' dalam setiap hal yang kita lakukan dan aku mau bawa spirit itu," ungkapnya.
Menyempurnakan kesuksesan positif yang dicapai oleh idol grup yang mewakili seluruh anggotanya, sebuah perusaan camilan, Calbee Wings melalui produk andalannya yakni Japota dengan bangga menunjuk grup idola itu sebagai brand ambassador terbaru mereka.
Lindawaty Lauw selaku Head of Marketing PT Calbee Wings Food mengungkapkan, JKT48 memiliki visi sejalan dengan mereka yang hadir untuk mendukung anak muda mencapai apa yang ingin diraih.
"Kami menggandeng JKT48 sebagai Brand Ambassador untuk menyebarkan semangat positif tersebut dan bersama-sama jadi all-time favorite bagi anak muda,” ujar Lindawaty saat peluncuran produk baru Japota rasa sapi panggang di teater JKT48 di Jakarta, Selasa (14/11).
Selain mengumumkan idol grup tersebut sebagai brand ambassador, pihaknya juga meluncurkan produk terbaru, Japota rasa sapi panggang autentik untuk melengkapi variasi keripik singkong mereka.
Hal itu sejalan dengan terus berkembangnya pasar makanan ringan di Indonesia yang terus bertumbuh. Berdasarkan hasil survei yang pernah dilakukan Calbee Wings pada Juni 2019.
Dari 260 responden yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, sebanyak 51,33% masyarakat gemar ngemil camilan. Baik saat belajar, bekerja, ataupun saat menjalankan aktivitas lainnya. Selain itu, remaja usia 18-25 tahun menikmati snack sampai tiga kali sehari.
Para remaja tersebut menikmati camilan sebagai salah satu cara yang efektif dalam melepaskan rasa penat mereka. Sejalan dengan itu, rasa sapi panggang dan varian baru ini diyakini bisa menjadi pilihan snacking yang enak di kalangan anak muda.
"Berbicara soal rasa, sapi panggang adalah varian rasa yang sudah cukup akrab dan menjadi camilan favorit di lidah masyarakat. Japota berinovasi menghadirkan rasa sapi panggang autentik dan dilengkapi dengan taburan bits sapi panggang, sehingga menciptakan aroma dan rasa yang serupa dengan sapi panggang asli," pungkasnya.