Selamat

Rabu, 22 September 2021

25 Agustus 2021|13:45 WIB

Free Guy Yang Mencuri Perhatian

Mariah Carey melalui akun media sosialnya, mengaku sudah sebanyak sembilan kali menonton film ini.

Penulis: Kevin Sihotang,

Editor: Rikando Somba

ImageSalah satu adegan di film Free Guy. Youtube/20th Century Studios

JAKARTA – Pada suatu hari, seseorang yang bekerja sebagai teller di sebuah bank mendapati bahwa dirinya hidup di dalam dunia gim terbuka (open-world video game). Pada akhirnya ia memutuskan untuk menjadi tokoh pahlawan di dalam ceritanya sendiri, mendapatkan keseruan, serta membuat sedikit cerita romansa di dalamnya. 

Penggalan cerita di atas merupakan sinopsis dari film teranyar Ryan Reynolds, Free Guy (2021). Naskah dari film ini sudah rampung dibuat sang screenwriter, Matt Lieberman, pada 2016 silam.  Dilansir IMDB, proses produksi film ini berlangsung pada Mei-Juli 2019, dan awalnya direncanakan untuk rilis pada awal Juli 2020. Namun, agenda ini terpaksa diundur karena pandemi covid-19. Bahkan, trailer pertama ini sudah diunggah ke Youtube sejak Desember 2019, dan sudah ditonton sebanyak 16 juta kali oleh warganet.

Setelah beberapa kali diundur, pada akhirnya pihak studio merilis film tersebut pada 13 Agustus 2021, terutama untuk kawasan Amerika Serikat terlebih dahulu. Studio yang mendistribusikan film ini adalah 20th Century Fox yang berada di bawah naungan Disney.

Ide liar dari terciptanya film ini membuahkan hasil yang manis. Dikutip dari Screen Rant, film besutan sutradara Shawn Levy tersebut memuncaki Box Office setelah hampir dua minggu dirilis. 

Sudah lebih dari US$ 58,8 juta nilai pendapatan yang berhasil diraih di awal perilisannya. Jumlah yang bisa dikatakan fantastis mengingat ini masih dalam suasana pandemi. Disney merilis Free Guy hanya di bioskop selama 45 hari, lalu setelahnya film tersebut akan dirilis di platform Disney+.

Tentunya, kharisma sang bintang yang ikonik melalui perannya sebagai Deadpool, Ryan Reynolds, mengundang rasa penasaran banyak orang yang ingin melihatnya beraksi di film komedi aksi lain. Ia terkenal dengan tingkahnya yang kocak meski tetap dibalut karakternya yang cool. Trailer Free Guy pun terlihat menjanjikan dan terbukti dengan prestasi yang ditunjukkan di awal peluncurannya.

Bahkan, Mariah Carey melalui akun media sosialnya, mengaku sudah sebanyak sembilan kali menonton film ini. Sebagai informasi, lagu Mariah Carey berjudul Fantasy menjadi salah satu soundtrack di film tersebut. 

Apakah aksi sang diva merupakan teknik marketing belaka? Satu hal yang pasti, film ini sudah berhasil mencuri perhatian para penggemar film aksi, fantasi, dan komedi.

Film-film lain yang dirilis bersamaan dengan Free Guy, di antaranya adalah film thriller Don’t Breathe 2 dan Respect, sebuah film biopik dari penyanyi Aretha Franklin. Namun kedua film tersebut masih “kalah” tenar. 

Apakah film anyar ini benar-benar sebagus klaim para kritikus  itu? Kita tunggu saja jadwal rilisnya di Disney+ mengingat kondisi yang kurang memungkinkan bagi kita untuk menyaksikannya secara langsung di bioskop di Tanah Air.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER