01 Maret 2025
08:17 WIB
Fokus Sports Dan Active Lifestyle, Navya Bawa Timberland Ke Indonesia
Langkah membawa Timberland dilakukan seiring tren yang terus meningkat pada segmen sports dan active lifestyle.
Penulis: Arief Tirtana
Editor: Rendi Widodo
Navya Retail Indonesia bawa Timberland ke Tanah Air. Dok. Navya Retail
JAKARTA - Evolusi tren yang terus berkembang, menuntut perusahaan retail untuk harus bisa beradaptasi, mengikuti kebutuhan pasar yang semakin dinamis. Kondisi tersebut membuat Navya Retail Indonesia melakukan langkah strategis, menambah lagi satu brand premium ke Tanah Air di bawah naungannya, yakni Timberland.
Langkah untuk membawa brand outdoor tersebut bersanding dengan jajaran brand lainnya di bawah naungan mereka, seperti adidas, Dope&Dapper, Sun & Sand Sports, dan Vans, dilakukan seiring tren yang kini memang sedang meningkat pada segmen sports dan active lifestyle. Segmen yang dikatakan Regional General Manager Navya Retail Indonesia, Christine Octavia, memang sudah menjadi keahlian mereka selama ini di industri retail Tanah Air.
"Artinya, kami akan mengutamakan pengalaman konsumen kami, dengan menyediakan apa yang kami pahami,” kata Christine Octavia.
Mengenai pemilihan Timberland sebagai brand baru yang dibawa Navya ke Indonesia, Christine menjelaskan bahwa mereka melihat brand asal Boston Amerika Serikat itu kini sudah berkembang luas di dunia fesyen. Bukan hanya memiliki spesialisasi pada produk yang bisa digunakan pada aktivitas olahraga atau kegiatan luar ruang, namun juga telah menjadi simbol lifestyle khususnya pecinta urban streetwear.
"Itulah yang melatarbelakangi Navya Retail Indonesia menambah Timberland di portofolionya yang fokus pada segmen sports dan active lifestyle," terangnya.
Sementara itu Head of Marketing Navya Retail Indonesia Fabiandi juga mengatakan bahwa meskipun fokus pada segmen sporty dan active lifestyle, setiap brand yang mereka bawa ke Indonesia, masing-masing dipastikan adalah brand memiliki nilai kuat.
Dengan adanya Timberland sebagai brand baru yang bergabung, Navya Retail Indonesia berharap ke depannya mereka dapat tetap menjadi pilihan para atlet, penggemar olahraga, dan komunitas gaya hidup untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhannya serta menghadirkan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan di setiap gerai.
Apa lagi di tahap awal kehadirannya, Navya langsung membuka 14 gerai Timberland. Selain juga membuka channel penjualan online dengan adanya Shop From Home, dan juga di beberapa platform ecommerce.
14 gerai Timberland itu membuat Navya Retail Indonesia kini memiliki lebih dari 70 gerai yang tersebar di wilayah Tanah Air. Terdiri dari 24 gerai adidas, 2 gerai Dope&Dapper, 1 gerai Sun & Sand Sports, 36 gerai Vans, dan tentunya 14 gerai Timberland.